Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Sehari Usai Didukung Sandiaga di Pilgub DKI, Gibran Pakai Lagi Baju saat Pilkada Solo, Apa Maknanya?

Baju bernama 'Indonesia Raya' yang menjadi ikon selama Pilkada Solo 2020, kini dipakai kembali oleh Gibran Rakabuming Raka.

TribunSolo.com/Bima-Dok Hermawan Handaka
Baju bernama 'Indonesia Raya' yang menjadi ikon selama Pilkada Solo 2020, kini dipakai kembali oleh Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi Sandiaga S Uno, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Baju bernama 'Indonesia Raya' yang menjadi ikon selama Pilkada Solo 2020, kini dipakai kembali oleh Gibran Rakabuming Raka.

Baju cokelat krem yang bagian ada gambar Soekarno dan sejumlah pahlawan lain, dipakai Wali Kota Solo saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno.

Di antaranya di rumah Siap Kerja di Jalan Cuwiri 2 Nomor 36, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (9/10/2021).

Lantas di Museum Batik Danar Hadi Laweyan dan Taman Pringgodani Diprotunan RT 01 RW 12 Tipes, Kecamatan Serengan.

Sandiaga S Uno saat hadir bersama Gibran Rakabuming Raka dalam Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupetan Karanganyar, Jumat (8/10/2021) malam.
Sandiaga S Uno saat hadir bersama Gibran Rakabuming Raka dalam Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupetan Karanganyar, Jumat (8/10/2021) malam. (TribunSolo.com/Fristin Intan)

Padahal sejak menjabat orang nomor satu di Kota Bengawan, putra Presiden Joko Widodo itu selama ini tak terlihat memakai 'baju kebesaran' selama Pilkada Solo 2020.

Kini, dia memakai kembali baju itu, apa maknanya?

Adapun sebelumnya Gibran mendapatkan dukungan dari Politisi Partai Gerindra, Sandiaga S Uno jika maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Bahkan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra yang kini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, memuji kinerja Wali Kota Gibran di Kota Solo.

Pujian itu terlontar dari Sandiaga saat ditanya apakah dirinya akan mendukung Gibran jika anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta kelak.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved