Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Kasus Ibu Muda di Wonogiri Akhiri Hidup Gegara Pinjaman Online, Polisi Ingatkan Warga Hati-hati

Masih segar dalam ingatan, beberapa waktu lalu masyarakat Wonogiri dibuat geger atas aksi nekat WI (38) wanita asal Kecamatan Giriwoyo.

kompas.com
ILUSTRASI : Pinjaman Online. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Masih segar dalam ingatan, beberapa waktu lalu masyarakat Wonogiri dibuat geger atas aksi nekat X warga Wonogiri.

Tragis, ibu muda tersebut ditemukan tewas dalam keadaan menggantung di teras rumahnya. Diketahui, dugaan kuat motif X mengakhiri hidupnya adalah karena depresi terjerat pinjaman online.

Menanggapi hal itu, Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menghimbau masyarakat untuk waspada saat akan memutuskan daftar pinjaman online.

Baca juga: Pinjaman Online Bawa Petaka, Ibu Muda di Wonogiri Nekat Akhiri Hidup, Terungkap Kerap Dapat Teror

Baca juga: Nafa Urbach Geram Tiba-tiba Nomor Telepon Diteror Oknum Pinjaman Online, Ancam Bakal Lapor Polisi

Ia menekankan kepada masyarakat Wonogiri khususnya, untuk mengecek legalitas penyedia pinjaman itu dan tidak mudah terbujuk rayu.

"Harus dicek dulu, apakah pinjaman tersebut legal. Karena saat ini banyak yang ilegal," kata dia, Senin (11/10/2021).

Selain itu, masyarakat yang membutuhkan uang diminta untuk bijaksana sebelum mengajukan pinjaman, terlebih melalui pinjaman online.

Baca juga: Cara Ajukan Pinjaman Online via LinkAja, Apa Saja Syarat yang Dibutuhkan?

"Karena ini dampaknya nanti bisa ke keluarga dan lainnya. Jadi benar-benar harus dipikirkan dengan bijaksana," jelas Dydit.

Kapolres pun menerangkan, apabila masyarakat mendapatkan penagihan dengan kata-kata kasar dan mengarah ke ancaman, pihaknya terbuka kepada masyarakat yang ingin melaporkan.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, pihaknya belum pernah mendapatkan laporan dari masyarakat soal penagihan utang dengan ancaman.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved