Breaking News:

Berita Sragen Terbaru

Pasca Tabrak Mobil Pasutri di Sragen, KA Gajayana Alami Kerusakan, Perjalanan Sempat Tesendat 2 Jam

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf karena KA Gajayana sempat tersendat lebih dari 2 jam setelah menabrak mobil.

TribunSolo.com/Adi Surya Samodra
ILUSTRASI. PT KAI akan kembalikan uag tiket 100 persen bagi mereka yang membatalkan tiket selama PPKM darurat. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf karena KA Gajayana sempat tersendat lebih dari 2 jam setelah menabrak mobil.

Tepatnya di perlintasan tanpa palang pintu di Dukuh Bedowo Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Senin (11/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto menjelaskan, untuk penumpang dari KA Gajayana bakal mendapat kompensasi terhadap keterlambatan sesui aturan.

"Selain permintaan maaf karena perjalanan tersendat jika lebih dari 2 jam akan diberikan kan itu (kompensasi)," ujarnya kepada TribunSolo.com.

Warga berbondong-bondong menyaksikan evakuasi usai KA Gajayana vs mobil di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Senin (11/10/2021) malam.
Warga berbondong-bondong menyaksikan evakuasi usai KA Gajayana vs mobil di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Senin (11/10/2021) malam. (TribunSolo.com/Istimewa)

Supriyanto menjelaskan KA Gajayana sempat berhenti di perlintasan sebidang KA di km 237+9, antara Sragen-Masaran, tepatnya berada Dusun Bedowo, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo.

"Sempat berhenti sebentar di lokasi tabrak, tapi langsung diarahkan ke Stasiun Masaran untuk pengecekan mesin dan diganti lokomotifnya," ujarnya.

Dia menjelaskan, tidak adanya papan menurut Supriyanto, bukan tanggung jawab PT KAI.

"Memang tidak ada, tapi rambu-rambu berfungsi baik dipasang oleh Dishub Sragen, namun untuk pengadaan papan kereta tanggung jawab pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Fakta Petaka KA Gajayana di Sragen, Saksi : Mobil Menyeberang & Tertabrak, Lalu Ada yang Berteriak

Baca juga: Detik-detik KA Gajayana Hantam Mobil di Sragen : Korban Pasutri Penjual Soto, Mau Pulang Usai Jualan

Saat disinggung apakah ada santunan, dia pihak PT KAI mengaku hanya akan membantu pengurusan asuransi kecelakaan ke PT Jasa Raharja.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved