Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Doa Orangtua di Klaten Jadi Nyata, Rela Puasa Senin-Kamis, Anaknya Sukses Raih Medali Emas PON Papua

Khoirudin Mustakim (20), pria beruntung mendapatkan doa bertubi-tubi dari orangtuanya sehingga hingga bersinar dalam ajang PON XX Papua.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Khoirudin Mustakim (20) tengah video call dengan orangtuanya Paini Kismo Suwito (65) dan Samiyem (62) usai meraih medali emas di PON Papua di rumahnya di Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Di balik kesuksesan seorang anak, ada orangtua yang menyertai dalam siang dan malam.

Adalah Khoirudin Mustakim (20), pria beruntung mendapatkan doa bertubi-tubi dari orangtuanya sehingga hingga bersinar dalam ajang PON XX Papua.

Warga Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten mengharumkan nama Provinsi Jateng di PON XX Papua dengan menyabet medali emas.

Ternyata selain latihan kerasnya selama ini, ada restu orangtua yang tidak main-main.

Sang ibu, Samiyem mengaku sangat bangga, anaknya menang dan dapat mendali emas pada PON XX Papua.

Rumah Khoirudin Mustakim (20) atlet peraih medali emas di PON Papua di Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten.
Rumah Khoirudin Mustakim (20) atlet peraih medali emas di PON Papua di Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. (TribunSolo.com/Mardon Widiyanto)

"Saya gak nyangka, anak saya menang dan dapat mendali emas di sana membanggakan keluarga dan Klaten," kata kepada TribunSolo.com, Selasa (12/10/2021).

Prempuan 62 tahun itu membongkar, meski dipisahkan jarak dan waktu, sebagai ibu dia selalu mendoakan siang-malam untuk anaknya yang tengah berjuang.

"Selai itu saya puasa setiap senin dan kamis untuk kelancaran anaknya, sebagai bentuk ikhtiar untuk kelancaran di sana," aku dia.

Setali tiga uang, ayahnya Paini Kismo Suwito (65)  sangat senang sekali anaknya bisa meraih medali emas di ajang bergengsi itu.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved