Breaking News:

Berita Boyolali Terbaru

Dicari Polisi : Penyebar Video Hoax Pesawat Jatuh hingga Terbakar di Bandara Adi Sumarmo Solo

Polisi bergerak cepat memburu penyebar hoax atau info bohong soal pesawat jatuh dan terbakar di Bandara Adi Soemarmo Solo.

TribunSolo.com/Tri Widodo
Polisi mendatangi lokasi yang diberitakan tak benar (hoax) melalui video di Bandara Adi Soemarmo Solo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Polisi bergerak cepat memburu penyebar hoax atau info bohong soal pesawat jatuh dan terbakar di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Kapolsek Ngemplak AKP Arifin Suryani menekankan, pihaknya langsung mengecek lokasi dan melakukan konfirmasi kepada PT Angkasa Pura I terhadap informasi yang beredar.

Polisi lanjut dia, juga berkomunikasi dengan Angkasa Pura untuk mencari siapa pembuat video hoax yang membuat warga panik.

"Itu hanya kebakaran lahan di dalam bandara namun sudah dipadamkan oleh petugas pemadam bandara," kata Arifin kepada TribunSolo.com, Sabtu (16/10/2021).

"Dikomunikasikan dengan pihak Angkasa Pura dulu, karena dari intel bandara juga cari informasi itu,"aku dia membeberkan.

Warga Solo Raya dihebohkan dengan video hoax berdurasi 9 detik yang menginformasikan pesawat jatuh dan terbakar, Sabtu (16/10/2021) malam.
Warga Solo Raya dihebohkan dengan video hoax berdurasi 9 detik yang menginformasikan pesawat jatuh dan terbakar, Sabtu (16/10/2021) malam. (TribunSolo.com/Istimewa)

Baca juga: HOAX, Video Pesawat Jatuh & Terbakar di Bandara Adi Soemarmo Solo, Info Sesat Itu Bikin Heboh Warga

Baca juga: Aktivitas di Bandara Adi Soemarmo Solo Masih Normal, Penumpang yang Mudik atau Bukan Sulit Dibedakan

Hoax Bikin Heboh

Sebelumnya, warga Solo Raya dihebohkan dengan video hoax berdurasi 9 detik yang menginformasikan pesawat jatuh dan terbakar, Sabtu (16/10/2021) malam.

Video tersebut juga viral karena di share berantai di banyak grup WhatsApp (WA).

Adapun video menggambarkan sebuah api yang berkobar-kobar di balik pagar besi, dengan ditambahi narasi sebagai berikut :

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved