Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Polda Jateng Umumkan 11 Besar Bhayangkara Mural Festival, Seniman Mural di Solo Raya Mendominasi

Puncak kegiatan lomba mural ini direncanakan diadakan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada 30 Oktober 2021 mendatang.

TribunSolo.com/Dok Polda
Salah satu yang lolos ke nasional dalam lomba Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan

TRIBUNSOLO.COM - Seniman mural di Solo Raya mendominasi dalam lomba Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021.

Puncak kegiatan lomba mural ini direncanakan diadakan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada 30 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Panitia Bhayangkara Mural Festival Tingkat Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, tahap awal, lomba yang diadakan secara nasional dibuka di masing-masing Polda mulai 27 September-17 Oktober 2021.

Adapun sosialisasi untuk pendaftaran, lomba gencar dilaksanakan lewat jejaring sosial dan di tiap markas kepolisian.

"Untuk tingkat Jateng, Bhayangkara Mural Festival diikuti 74 kelompok peserta, saat ini sudah memasuki tahap akhir," aku dia.

Baca juga: Ditanya Fenomena Mural Kritik Pemerintah, Seniman Mural Solo : Kalau Gak Mau Dihapus, Lukis di Kamar

Baca juga: Tanam Satu Juta Mangrove, Kapolda Jateng Raih Rekor MURI: Berkat Program Polda Jateng Mageri Segoro

"Sebelas besar sudah dipilih dewan juri, adapun lima terbaik diantaranya kami kirim datanya ke Mabes Polri. Dari kelima terbaik Jateng itu, nanti akan dipilih satu oleh juri tingkat nasional untuk berlaga di Jakarta," ungkap dia kepada TribunSolo.com, Sabtu (23/10/2021).

Perwira yang juga menjabat Kabidhumas Polda Jateng ini menjelaskan sebelas kontestan terbaik hasil pemilihan juri tingkat Jateng.

Pada posisi lima besar itu yakni Garis cakrawala Indonesia (Solo), Suprihadi-F. Wisnu (Sragen), Tofazani Arifin (Cilacap), Adnan NH - Ridho Abdillah (Sragen), Ahmad Kuntadi P (Wonosobo).

"Sedangkan pada rangking enam sampai sebelas antara lain Tri Murdiyono (Kab. Semarang), Fauzi PR - Pria EA (Wonogiri), Guruh Purwa I (Banjarnegara), Mewarnai Indonesia (Surakarta), Lintas Seni (Pemalang) serta Igul Pambudi (Kota Magelang)," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved