Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Rest Area Tol Solo-Jogja Gusur 24 Rumah di Ngawen Klaten : Seluas 8 Hektare, Seperti Apa Bentuknya?

Seratusan bidang tanah di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten yang terdampak Tol Solo-Jogja akan dibuat rest area.

TribunSolo.com/Tri Widodo
Tiang untuk penghubung tol Solo-Jogja dengan Solo-Ngawi di wilayah Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali yang sudah berdiri kokoh. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Seratusan bidang tanah di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten yang terdampak Tol Solo-Jogja akan dibuat rest area.

Sekretaris Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Muh. Iksan Kurniawan, mengaku sebagian warganya yang terdampak menyetujui dengan rencana proyek tersebut.

"Warga di sini intinya manut saja terkait dengan proyek strategis nasional ini," kata Iksan kepada TribunSolo.com, Sabtu (23/10/2021).

Lanjut, Iksan mengatakan ada sekitar 100 bidang yang terdampak proyek Tol Solo-Jogja ini.

Ia mengatakan dari jumlah tersebut itu terdiri atas lahan pertanian, rumah milik masyarakat, hingga tanah kas desa (TKD).

Penampakan rumah milik warga Desa Kapungan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten yang terdampak Proyek Tol Solo-Jogja di Dukuh/Desa Kapungan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jum'at  (15/10/2021).
Penampakan rumah milik warga Desa Kapungan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten yang terdampak Proyek Tol Solo-Jogja di Dukuh/Desa Kapungan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jum'at (15/10/2021). (TribunSolo.com/Mardon Widiyanto)

"Sesuai rencana, ada sekitar 100 bidang tanah di desanya bakal terdampak jalan tol Solo-Jogja" aku dia.

"Rumah warga terdampak kurang lebih ada 24 kepala keluarga (KK), sedangkan TKD sebanyak enam bidang," ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan, nantinya wilayah Desa Manjungan yang terdampak proyek Tol Solo-Jogja akan dibangun rest area.

Dia mengatakan rest area ini akan dibuat di kawasan jalan Gendaren-Manjungan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved