Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Misteri Rumah Kecil di Puncak Bukit Patrum Bayat Klaten : Bukan Omah Demit, Dulu Jadi Gudang Dinamit

Jika menginjakkan kaki di Bukit Patrum, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten ada salah satu titik yang akan jadi pusat perhatian.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Penampakan rumah kecil terlihat dari bawah yang berada di atas Bukit Patrum, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Jika menginjakkan kaki di kawasan Bukit Patrum, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, ada salah satu titik yang akan jadi pusat perhatian.

Bukan hanya suasananya yang hijau memanjakan mata, tapi ada sebuah bangunan yang terlihat tak biasa karena berada di atas bukit.

Terlebih sisa-sisa penambangan terlihat begitu indah sehingga banyak yang swafoto di sana.

Ya, seperti bangunan Kuil Tao terletak di Gunung Tayun Taiwan atau Meteora di utara Yunani yang menajubkan karena seakan berada di atas awan.

Bagaimana tidak, bangunan di puncak Bukit Patrum itu ditopang bukit yang berbentuk mirip balok memanjang tetapi ramping ke atas.

Meski selama ini ada yang menyebut Omah Demit (Rumah Setan), tetapi faktanya berbeda.

Baca juga: Penemuan Aneh Bungkusan Kain Kafan Menyerupai Pocong di Boyolali : Isinya Penuh Paku, Untuk Apa?

Baca juga: Akhir Kisah Warung Apung Rawa Jombor : Ada Usai Soeharto Lengser, Kini Dibongkar & Pindah ke Darat

Menurut Kepala Desa Krakitan, Nurdin awal mula ada bangunan di atas sana, karena berawal dari penambangan kapur yang ada sejak zaman penjajahan Belanda.

"Awalnya menyatu, kemudian terpisah karena alam dan tambang, dulu masih nyambung, sempat ambrol dua kali," ungkap dia kepada TribunSolo.com, Selasa (9/11/2021).

Dia menyebut, kala itu perbukitan yang jauh dari permukiman warga digunakan untuk proses pembuatan gula di PG Gondang Baru.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved