Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

Longsor Tak Hanya di Tawangmangu, Kini Sasar Ngargoyoso & Jatiyoso, Sejumlah Warga Sempat Mengungsi

Longsor tak hanya terjadi di Tawangmangu, Karanganyar intensitas hujan yang semakin tinggi membuat kejadian serupa menyasar di daerah lain.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Longsor di Puton Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Longsor tak hanya terjadi di Tawangmangu, Karanganyar intensitas hujan yang semakin tinggi membuat kejadian serupa menyasar di daerah lain.

Terbaru di Kecamatan Ngargoyoso dan Jatiyoso yang membuat 10 orang terpaksa mengungsi.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak dua KK atas nama Sugiman dan Pawiro Dikromo terdiri dari 6 jiwa di wilayah Puton Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso saat ini masih mengungsi sementara di kediaman RW setempat.

Sedangkan 1 KK atas nama Supri terdiri dari 4 jiwa di Dusun Beruk Kulon Desa Beruk Kecamatan Jatiyoso masih mengungsi sementara di rumah saudara yang berada di samping rumah terdampak longsor.

Baca juga: Kunjungi Boyolali, Danrem 074 Warastratama Ingatkan Potensi Bencana Banjir dan Longsor 

Baca juga: Intensitas Hujan Semakin Tinggi, Warga Musuk Boyolali Waswas, Longsor Kecil Sudah Terjadi di Sruni

Kalakhar BPBD Karanganyar, Bagoes Darmadi menyampaikan, BPBD telah mengecek lokasi rumah warga yang terdampak longsor tersebut.

Selain itu anggota juga telah mengirim logistik kepada korban terdampak tanah longsor.

"Yang di Puton belum, kan rumahnya masih dibersihkan karena ada material longsor yang menutup teras. Kalau jalan kampung sudah bersih dari material longsor," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (10/11/2021).

Dia menuturkan, sebenarnya secara kerusakan akibat tanah longsor di Puton Desa Kemuning terbilang sedang karena material longsor hanya mengenai teras rumah.

Akan tetapi dalam rangka antisipasi potensi longsor susulan karena musim penghujan, sejumlah 2 KK tersebut hingga saat ini masih mengungsi sementara.

Sedangkan 1 KK terdiri dari 4 jiwa di Dusun Beruk Kulon Desa Beruk saat ini juga masih mengungsi di rumah saudaranya yang kebetulan berada di samping rumah yang terdampak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved