Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Haul Habib Ali Hanya untuk Internal, Ribuan Jemaah Diminta Tak ke Solo,Tapi Ikuti via Live Streaming

Peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke-110 tahun bakal digelar Kamis-Jumat (25-26/11/2021) di Masjid Riyadh Kota Solo.

TribunSolo.com
Peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Masjid Riyadh, Jalan Kapten Mulyadi, Kota Solo yang dihadiri ribuan orang sebelum adanya pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke-110 tahun bakal digelar Kamis-Jumat (25-26/11/2021) di Masjid Riyadh, Jalan Kapten Mulyadi, Kota Solo.

Namun, peringatan haul Habib Ali tahun ini lebih dikhususkan untuk internal keluarga, sementara masyarakat umum bisa menyaksikannya melalui live streaming YouTube.

Mengingat pandemi belum usai, Polda Jateng meminta jemaah yang biasanya bisa mencapai ribuan orang dari berbagai penjuru Indonesia dan luar negeri, untuk tidak ke Solo.

Tetapi mengikuti pengjajian via live streaming YouTube di rumah masing-masing.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, bahkan keluarga sudah menekankan jika acara untuk internal terlebih dahulu.

Baca juga: Haul Habib Ali di Pasar Kliwon Hari Ini Ditiadakan karena Pandemi, Keluarga : Demi Kebaikan Bersama

Baca juga: Antisipasi Pergerakan Copet di Haul Habib Ali di Solo, Polisi Kerahkan 200 Personel

"Saat ini penularan Covid-19 belum berakhir, dihimbau agar dapat mengikuti Haul dari rumah melalui saluran live streaming," harap dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/12/2021). 

Habib Muhammad Bin Hasan, putra dari Habib Hasan melalui video resmi menjelaskan, keputusan itu melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Dengan ini menyampaikan bahwa kegiatan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi yang jatuh pada 25-26 November 2021 pada tahun ini dikhususkan untuk internal keluarga saja," ucap dia.

Pihaknya lanjut dia, mempertimbangkan situasi pandemi saat ini sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih terjadi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved