Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Nasib Tempat Latihan Taekwondo Jan Ethes Usai Viral : Diserbu Ratusan Orangtua, Ikut Daftarkan Anak

Viralnya Jan Ethes Srinarendra memenangkan pertandingan Taekwondo menjadi berkah buat dojang atau tempat berlatih Taekwondo Jan Ethes di Solo.

TribunSolo.com/Fristin Intan Sulistyowati
Suasana Sanggar Kartika Bhuana, dojang atau tempat berlatih Taekwondo dari cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, di Gilingan, Banjarsari, Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com,Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Viralnya Jan Ethes Srinarendra memenangkan pertandingan Taekwondo menjadi berkah buat dojang atau tempat berlatih Taekwondo Jan Ethes di Solo.

Tempat latihan Jan Ethes, yakni Sanggar Kartika Buana (SKB) yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Gilingan, Banjarsari Kota Solo, langsung diserbu pendaftar baru.

Baca juga: Reaksi Jokowi Dapati Jan Ethes Juara Taekwondo di Solo : Langsung Telepon, Tapi Tak Diberi Hadiah

Terhitung sejak Minggu (14/11/2021), atau waktu Jan Ethes menang dalam pertandingan Taekwondo, sudah ada ratusan orangtua yang mendaftarkan anak mereka di SKB.

Bahkan, pendaftar berdatangan dari luar Solo.

"Pasti banyak, enggak cuma dari Solo, juga dari luar daerah. Biasanya seminggu ada 50 orang mendaftar, semenjak viral pertandingan Mas Ethes, jumlah pendaftar meningkat hingga 150 orang," ujar pendiri SKB Kota Surakarta, Donny Susanto, Kamis (18/11/2021).

Donny mengatakan selama ini, Ethes masuk dalam kategori reguler untuk latihan Taekwondo.

Terhitung sudah sekitar 2 bulan terakhir, Jan Ethes latihan rutin di SKB.

Lalu, berapa sih untuk ikut Taekwondo di tempat Jan Ethes berlatih?

Untuk ikut kelas Taekwondo seperti Jan Ethes, dipatok beaya pendaftaran sebesar Rp 350 ribu, dan iuran bulanan Rp 150 ribu.

Uang itu sudah mendapat baju seragam.

Tapi, ada juga kelas sosial, di mana pihak SKB menggratiskan biaya pendaftaran dan iuran selamanya, karena memanfaatkan lokasi yang berada di 37 kelurahan.

"Tidak ada yang kami spesialkan untuk Mas Jan Ethes, tetap ada pendaftaran dan iuran, karena Mas Ethes masuk kategori reguler," ujarnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved