Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Mewahnya, Potret Kantor DPC PDIP Solo yang Telan Rp 10 Miliar, Tapi Baru Terkumpul Rp 1,5 Miliar

Ketua Panitia Pembangunan Kantor DPC PDIP Solo, Aria Bima menerangkan, desain gedung yakni modern, namun tidak menghilangkan roh wong cilik.

Penulis: Agil Tri | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Agil Tri
Penampakan desain kantor baru DPC PDIP Solo di Jalan Hasanudin No.26, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - DPC PDIP Solo merobohkan kantor lama guna membangun kantor baru di Jalan Hasanudin Nomor 26, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Tak tanggung-tanggung, gedung baru berlantai 4 itu menghabiskan uang Rp 10 miliar.

Ketua Panitia Pembangunan Kantor DPC PDIP Solo, Aria Bima menerangkan, desain gedung yakni modern, namun tidak menghilangkan roh PDIP yang berjuang untuk wong cilik.

Nampak dari desain bangunan, gedung baru itu akan terdiri dari dua bangunan empat lantai, dengan bentuk menyerupai piramida. 

"Ada empat lantai, dari lantai ground hingga lantai tiga,  yang mencerminakan 4 pilar berbangsan dan bernegara, ada dasar negara Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Kebinekaan," katanya saat peletakan batu pertama, Minggu (21/11/2021).

Selaian dia, ada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Gibran Rakabuming Raka, dan Teguh Prakosa yang datang dalam peletakan batu pertama.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga mengatakan, anggaran yang digunakan untuk membangun gedung baru itu mencapai Rp 10 miliar.

Baca juga: Relawan Dulur Ganjar Pranowo Terang-terangan Deklarasi di Sragen, Daerah Basis Suara PDIP

Saat ini, anggaran yang terkumpul baru Rp 1,5 miliar. 

Kekurangan anggaran akan dilakukan crowdfunding, yang akan melibatkan semua Kader, dan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved