Breaking News:

Liga Inggris

Ronaldo Disebut Jadi Biang Kerok Manajemen Manchester United Pecat Solskjaer

Kolomnis di The Guardian, Jonathan Wilson, menyebut Cristiano Ronaldo akan menjadi problem terbesar bagi pengganti Ole Gunnar Solskjaer Man United.

TribunSolo.com / AFP
Cristiano Ronaldo (kiri) memeluk Edinson Cavani (kanan) setelah laga UEFA Champions League group F Atalanta vs Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, 2 November 2021. (Marco BERTORELLO / AFP). 

TRIBUNSOLO.COM - Ole Gunnar Solskjaer resmi berpisah dengan Manchester United pada Minggu (21/11/2021) sore WIB.

Perceraian Solskjaer dengan Manchester United tak terhindarkan usai tim beralias Setan Merah dipermak Watford 1-4 di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021), pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022.

Kekalahan telak dari Watford melanjutkan tren buruk Manchester United yang tercatat takluk empat kali dan menelan 15 gol kebobolan dalam lima laga terkini di Liga Inggris.

Baca juga: Legenda Manchester United Sebut Ada Pemain Terlibat Pemecatan Solskjaer

Salah satu kolomnis di The Guardian, Jonathan Wilson, menyebut Cristiano Ronaldo akan menjadi problem terbesar bagi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United.

“Problem organisasi permainan tak pernah terselesaikan. Solskjaer bisa meramu tim untuk bertahan dengan dalam dan menekan via serangan balik, pendekatan yang menghasilkan sejumlah hasil penting di laga-laga besar,” tulis Jonathan Wilson dalam kolomnya di The Guardian.

“Namun, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan yang terorganisasi dengan baik,” tulis Wilson lagi yang banyak dikenal publik lewat karya buku tentang taktik sepak bola berjudul “Inverting The Pyramid”.

Menurut Jonathan Wilson, kekacauan organisasi permainan MU diperparah dengan perekrutan bernuansa nostalgia, yakni Cristiano Ronaldo dari Juventus musim panas ini.

Kehadiran Ronaldo memaksa Solskjaer untuk membuat penyesuaian besar.

“Tiba-tiba, menjadi tidak mungkin untuk bertahan dengan dalam dan menyerang balik. Sebab, ada ‘mesin gol’ yang harus dimainkan di depan,” tulis Jonathan Wilson soal kehadiran Ronaldo di sistem Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer, menangis saat ucapkan kalimat perpisahan untuk Manchester United.
Ole Gunnar Solskjaer, menangis saat ucapkan kalimat perpisahan untuk Manchester United. (MUTV)

Baca juga: Solksjaer Dipecat, Pemain Manchester United Bingung Tim Inti Kepelatihan Masih Bertahan

Ketika di Real Madrid, Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos bisa mengompensasi kontribusi minimal Ronaldo dalam fase pressing tim.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved