Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Beredar Kabar Ada Guru di Wonogiri Positif Covid-19, Bupati Jekek: Belum Terima Laporan Resmi

Belakangan ini, beredar informasi di tengah-tengah masyarakat yang menyebut bahwa sejumlah guru di SMP Negeri 2 Wonogiri terkonfirmasi positif Corona.

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Belakangan ini, beredar informasi di tengah-tengah masyarakat yang menyebut bahwa sejumlah guru di SMP Negeri 2 Wonogiri terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketika diminta konfirmasi mengenai informasi itu, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menuturkan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait sejumlah guru di sana yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Andaipun benar, Bupati menyebut pihaknya akan mengambil langkah sesuai dengan SOP yang berlaku dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Angka Kemiskinan Boyolali Naik saat Pandemi Corona: Pemkab Sebut Bangun Data, Agar Tepat Sasaran

Baca juga: Anak Kena Corona, Akan Jalani Isolasi Terpusat di Solo, Gibran Beri Aturan : Tak Didampingi Orangtua

Kendati demikian, Joko Sutopo tidak membantah jika memang ada guru yang terindikasi positif Covid-19 di SMP Negeri 2 Wonogiri.

"Ada indikasi, akan saya minta informasi dulu ke Kepala Dinas Kesehatan. Sampai saat ini belum ada informasi resmi masuk," kata dia, Selasa (23/11/2021).

Bupati menjelaskan, jika benar ada sejumlah guru di SMP Negeri 2 Wonogiri positif Covid-19, maka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) disana bakal ditunda.

Baca juga: Bikin Lega, Dulu Pasien Corona di Bangsal RSUD Pandan Arang Boyolali Ini Overload, Kini Sepi & Sunyi

Pantauan lapangan TribunSolo.com, pelaksanaan PTM di sekolah itu pada hari Selasa (23/11/2021) tetap berlangsung. Penundaan  PTM hanya berlaku di sekolah dengan kasus Covid-19.

Jekek, begitu juga dia siapa, menuturkan saat penundaan PTM, pihaknya bakal melakukan testing dan tracing. Apabila sudah ada rekomendasi medis, barulah akan diputuskan kebijakan baru.

Sehingga dia meminta kepada orang tua siswa di sekolah bersangkutan untuk tenang. Jekek memastikan, jika ada guru yang terpapar Covid-19, langkah yang dilakukan akan sesuai dengan SOP.

"Demi melindungi siswa, itu sudah pasti. Langkah kita semuanya perlindungan. Dulu kita melewati masa yang kritis pun bisa terkonsolidasi dengan baik, apalagi sekarang yang relatif landai," terang Jekek.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Wonogiri, Utami Padri Astuti belum merespon ketika TribunSolo.com mencoba mengkonfirmasi terkait kabar tersebut. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved