Breaking News:

Berita Seleb

Diduga Ada Pihak yang Mensponsori Kejahatan Mantan ART Nirina Zubir, Kuasa Hukum Ungkap Hal Janggal

Kuasa hukum Nirina Zubir, Ruben Jeffry Siregar melihat ada kejanggalan dari kasus yang menyeret kliennya yaitu Nirina Zubir.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nirina Zubir akui sempat dimaki keluarga dari ART sang ibunda saat berusaha menyelesaikan masalah surat tanah. 

TRIBUNSOLO.COM - Kuasa hukum Nirina Zubir, Ruben Jeffry Siregar melihat ada kejanggalan dari kasus yang menyeret kliennya yaitu Nirina Zubir.

Ruben berujar diduga ada pihak yang mensponsori pembuatan AJB (Akta Jual Beli) hingga bisa didaftarkan ke BPN (Badan Pertanahan Nasional) dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau figur palsu.

Baca juga: Tampang Notaris PPAT Tersangka Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir, Serahkan Diri Usai Kasusnya Viral

Dilansir dari Kompas.com, pihak sponsor yang dimaksud Ruben adalah pihak yang mendanai Riri Khasmita, mantan Asisten Rumah Tangga (ART) keluarga Nirina Zubir.

"Kemudian keluar sertifikat itukan pasti memakan waktu biaya dan tenaga. Dari segi biaya, itu pasti enggak murah, apalagi ada 6 SHM (Sertifikat Hak Milik). Yang dimaksud sama Nirina itu adalah ini kemungkinan besar ada yang mensponsori untuk operasional awal," kata Ruben saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/11/2021).

Dugaan kuat tersebut muncul karena Ruben dan keluarga Nirina Zubir melihat kondisi perekonomian Riri Khasmita yang disebut tidak memiliki uang yang cukup untuk biaya dan tetek bengeknya.

Oleh karena itu, Ruben bakal berkoordinasi dengan penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengenai dugaan pihak sponsor.

Walau begitu, Ruben hingga saat ini belum berani mengungkapkan pihak sponsor yang dia maksud.

“Makanya saya belum berani ngomong, cuma kami mau konfirmasi ke penyidik. Cuma, dugaan awal,” ujar Ruben.

Mantan ART Nirina, Riri Khasmita Anggap Dirinya Anak Angkat, Merasa Berhak Dapat Harta Rp 17 Miliar

Riri Khasmita, mantan ART Nirini Zubir ternyata menganggap dirinya sebagai anak angkat oleh Ibunda Nirina, mendiang Cut Indria Marzuki.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved