Breaking News:

Dukung UKM, Alfamart Gelar Festival Produk Lokal Kabupaten Karanganyar, Nikmati Promo Menariknya

Dukung dan Tingkatkan daya saing produk lokal Kabupaten Karanganyar, Alfamart menggelar Festival produk Usaha Kecil Mikro (UKM).

Penulis: Tribun Network | Editor: Reza Dwi Wijayanti
Dok.Tribunsolo.com
Alfamart Gelar Festival Produk Lokal Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNSOLO.COM - PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamart menggelar Festival produk Usaha Kecil Mikro (UKM).

Festival tersebut dimulai pada 25 November hingga 8 Desember 2021 di Alfamart Wilayah Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Kegiatan kemitraan ini merupakan bentuk bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk lokal, berupa promosi khusus agar masyarakat dapat menikmati produk khas Karanganyar di toko modern.

Baca juga: Cara Belanja di Alfamart via Online, Pembeli Bisa Pesan Lewat Whatsapp, Belanjaan Diantar ke Rumah

Baca juga: Promo Alfamart Klaten: Beli 1 Gratis 1, Berlaku untuk Deretan Produk UKM Berikut Ini

Produk makanan ringan asal Karanganyar tersebut, seperti SKD Balung Kethek, SKD pisang molen dan SKD kripik molen pisang yang diproduksi UKM SKD Food, serbuk Minuman tradisional jahe merah yang dibuat oleh UKM Rajma Jaya, ada juga snack usus crispy dan jamur crispy yang dibikin oleh UKM Even Crispy, serta ada produk bekatul instant yang dihasilkan UKM Red Branz Panti boga.

Pada gelaran festival tersebut, pengunjung juga akan mendapatkan penawaran menarik.

Alfamart Gelar Festival Produk Lokal Kabupaten Karanganyar.
Alfamart Gelar Festival Produk Lokal Kabupaten Karanganyar. (Dok.Tribunsolo.com)

Bagi pengunjung di toko Alfamart wilayah Karanganyar bisa mendapat gratis 1 item yang sama setelah membeli 2 produk UKM khas Karanganyar.

Menurut General Manager Corporate Communication Alfamart, Alfamart, tujuan dari program ini sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada para UKM, serta juga untuk memotivasi mereka agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Kami terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami.

Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya," paparnya.

Melalui program Festival produk UKM Karanganyar tersebut, diharapkan menjadi ajang promosi produk UKM yang sudah menjalin kemitraan dengan Alfamart agar lebih banyak diterima oleh masyarakat.

Baca juga: Peringati Hari Bumi, Alfamart Bantu Penghijauan di Lahan Kritis Sungai Kongklangan Sawit Klaten

Sementara itu, kerjasama kemitraan ini menurut Sukarlis, pelaku UKM yang memproduksi serbuk minuman tradisional jahe merah, mengapresiasi kerjasama antara pengusaha UKM dengan toko modern Alfamart.

Melalui kemitraan antara UKM dengan minimarket, produk yang dibuat Sukarlis terbantu dengan sistem pemasarannya, apalagi dengan adanya bantuan promo produknya.

Dirinya mengaku siap dengan komitmen untuk memenuhi kualitas dan kuantitas produknya untuk suplai ke Alfamart.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved