Breaking News:

Berita Sukoharjo Terbaru

Diburu Polisi: Pelaku yang Gondol Mobil Pajero Sport Milik Warga Solo, Modus Jadi Pembeli

Nasib sial harus dialami oleh Pradipta Aji Pradana (21) pemuda asal Solo yang saat ini tinggal di Desa Madegondo, Grogol, Sukoharjo. 

Istimewa
Mobil Mitshubisi Pajero Sport dengan Nomor Polisi B-1937-PJO digondol pencuri. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Polisi memburu pelaku yang mencuri mobil Mitshubisi Pajero Sport milik Pradipta Aji Pradana (21) pemuda asal Solo yang saat ini tinggal di Desa Madegondo, Grogol, Sukoharjo

Modus pelaku adalah menjadi pembeli mobil dengan Nomor Polisi B-1937-PJO tersebut. 

Kapolsek Grogol AKP Dodiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Didik Yuli mengatakan, kejadian itu terjadi pada Jumat (26/11/2021) di sekitar Kantor Bank BCA Solo Baru.

Baca juga: Detik-detik Pencurian HP di Shopping Center Sragen Terekam CCTV, Pelaku Kantongi HP yang Dicuri

Baca juga: Pelaku Pencurian Mobil Mewah Jeep Rubicon di Gentan Sukoharjo Tertangkap di Jakarta

"Jadi awalnya pada hari Minggu (14/11/2021) yang bersangkutan ini hendak menjual mobilnya dengan cara memasang iklan di Facebook," terang dia melalui sambungan telepon, Sabtu (27/11/2021). 

Kanit Reskrim menuturkan, dari iklan tersebut, kemudian ada calon pembeli yang mengaku bernama Susilo Pujo menghubungi si korban dan berlagak seperti calon pembeli pada umumnya. 

Bahkan si pelaku tersebut pada hari Rabu (24/11/2021) lalu, sempat berkunjung ke rumah korban untuk mengecek kondisi kendaraan dan surat-surat kelengkapan seperti STNK dan BPKB.

Baca juga: Polres Sukoharjo Tangani Kasus Pencurian Gula dan Kopi, Tuntaskan dengan Restorative Justice

Keesokan harinya, kata Didik, pelaku kembali menghubungi korban melalui WhatsApp dan mengatakan akan datang kembali pada hari Jumat. Disitu juga telah terjadi tawar menawar harga. 

"Dari pengakuan korban, mobil itu ditawarkan Rp 395 juta. Di hari Jumat sekitar pukul 10.00 WIB pagi, si pelaku kembali datang dan melakukan tawar menawar harga," jelasnya. 

Menurutnya, pelaku sempat menawar mobil tersebut seharga Rp 365 juta. Namun pada akhirnya deal dan disepakati seharga Rp 386,5 juta.

Baca juga: Pencurian di Boyolali Bikin Geleng-geleng Kepala, Roda Gerobak PKL Es Campur Raib Digondol Maling

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved