Breaking News:

Cita-cita Gerindra: Koalisi dengan PDIP untuk Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Kedua partai pernah bekerja sama pada tahun 2009, lalu berpisah pada 2014 karena Gerindra mengambil sikap menjadi oposisi.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNSOLO.COM -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan keinginan Gerindra untuk bekerja sama dengan PDI-P.

Gerindra berharap kelak koalisi keduanya bisa memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.

Kata Muzani, peluang kerja sama terbuka karena PDI-P dan Gerindra sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan membela kepentingan rakyat.

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat. Kenapa kita tidak bekerjasama untuk mencapai tujuan itu. Untuk apa kita pengkerengan yang membuat kegaduhan, padahal kita bisa bekerjasama," kata Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11/2021), dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Gerindra Jateng Dukung Prabowo Maju Capres 2024, DPC Wonogiri: Masih Tinggi Elektabilitasnya

Baca juga: Reaksi Rudy Saat Gerindra Jateng Deklarasikan Prabowo Jadi Capres: Biasa Saja, karena Ketua Umumnya

Muzani lantas menyebut, selama ini hubungan Gerindra dan PDI-P mengalami fase naik turun

Kedua partai pernah bekerja sama pada tahun 2009, lalu berpisah pada 2014 karena Gerindra mengambil sikap menjadi oposisi.

Kini, hubungan Gerindra dan PDI-P kembali rapat setelah Gerindra masuk ke barisan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dan ke depan kita ingin bekerjasama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," ujar Muzani, dikutip dari Kompas.com dalam artikel Gerindra Berharap Dapat Koalisi dengan PDI-P untuk Menangkan Prabowo sebagai Presiden.

Wakil ketua MPR itu menuturkan, secara geografis Indonesia adalah negara yang besar dan jumlah penduduk yang banyak, sehingga tidak mungkin satu kekuatan dapat menjangkau seluruhnya.

"Itulah yang menyebabkan semua kekuatan politik harus bekerjasama membangun masa depan Indonesia dan menyatukan diri dalam satu kekuatan. PDIP dan Gerindra adalah kekuatan besar," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved