Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Banser Wonogiri Bangga Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan, Sebut Sudah Diterima Banyak Kalangan

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Wonogiri menyambut baik bergabungnya Erick Thohir menjadi anggota kehormatan.

Tribunnews/Jeprima
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Acara tersebut Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainny. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala, Wasekjend GP Ansor Bidang Ekonomi, Adiin Juharudin, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki dan Kasatkorwil DKI Jakarta, Abdul Mufid. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Wonogiri menyambut baik bergabungnya Erick Thohir menjadi anggota kehormatan.

Kasatkorcab Banser Wonogiri, Agus Mukriyono, mengaku bahwa pihaknya bangga karena dengan begitu menurutnya Banser sudah diterima disemua kalangan.

Seperti yang dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang baru saja mengikuti Diklatsar Banser, yang mana merupakan syarat mutlak untuk bergabung menjadi anggota.

"Pak Erick, sudah berkenan mengikuti Diklatsar yang menjadi syarat mutlak. Jadi kami bangga karena Banser sudah diterima semua kalangan," kata dia, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, hal itu akan memicu banyak masyarakat untuk bergabung menjadi anggota Banser. Dengan demikian, salah satu yang menjadi tujuan Banser akan terwujud. Yakni, menjaga kebhinekaan, toleransi dan keutuhan NKRI

Senada dengan Eko, Sekretaris Korwil Ansor Solo Raya, Sri Handoko, mengatakan bahwa merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ansor Banser karena Erick Thohir menjadi anggota kehormatan.

Dia mengatakan, masyarakat umum akan lebih bisa mengetahui dan memahami keberadaan Banser.

Sebab pejabat pun ada yang bergabung dengan Banser.

Baca juga: Reaksi Banser Boyolali Tahu Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan : Luar Biasa,Pompa Spirit Anak Muda

Baca juga: Viral Foto Anggota Banser Meninggal saat Jadi Imam Salat Witir di Jombang, Ini Doa Gus Syafiq

"Masyarakat akan bisa menilai keberadaan Banser dan akan simpati untuk masuk bergabung dengan kami," terang dia.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved