Breaking News:

Berita Persis Solo

Klubnya Gagal Lolos 8 Besar & Terdegradasi, Nasib Pemain Pinjaman Persis Solo Diputuskan Pekan Depan

Beberapa pemain Persis Solo saat ini menjalani masa pinjaman ke sejumlah klub, termasuk kontestan Liga 2.

TribunSolo.com / Official Persis Solo
Para Pemain Persis Solo melakukan sesi latihan 23 September 2021. 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa pemain Persis Solo saat ini menjalani masa pinjaman ke sejumlah klub, termasuk kontestan Liga 2.

Namun, mereka tak semuanya mujur. Klub-klub yang dibela ada yang tidak lolos ke 8 besar dan bahkan ada yang terdegradasi.

Zamrony, misalnya, menjalani peminjaman ke PSPS Riau dan berhasil mencecap 8 penampilan sepanjang babak penyisihan grup.

Sayang, langkah PSPS Riau tak lanjut ke babak 8 besar setelah hanya bertengger di posisi ketiga klasemen akhir grup A dengan raihan 15 poin.

Raihan poin mereka tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Sriwijaya FC.

Lalu, ada Arif Agung Musthofa dan Irfan Afghoni yang dipinjamkan ke PSKC Cimahi dengan sama - sama membubuhkan 3 penampilan.

Kesempatan Irfan bisa dikatakan lebih baik karena dipercaya menjadi starter sebanyak dua kali. Sementara, Arif penampilannya semuanya berangkat dari bangku cadangan.

Baca juga: 5 Pemain Persis Solo ini Tak Kunjung Debut : Asep Budi Sampai Nuri Agus, Cedera Jadi Biang Keladi

Baca juga: Pesan Menohok Gibran ke Bos Persis Solo Kaesang Pasca PSIM Jogja Lolos 8 Besar : Ra Sah Aneh-Aneh !

Di samping itu, mereka ikut membantu PSKC Cimahi terhindar dari jurang degradasi dengan bertengger di posisi kelima dengan raihan 7 poin. Mereka unggul 4 poin dari Badak Lampung yang terpaksa turun ke Liga 3 musim depan.

Nasib kurang mujur didapatkan Agus Nova yang dipinjamkan ke Mitra Kukar.

Naga Mekes harus terdegradasi setelah takluk 1 - 0 di tangan Persiba Balikpapan.

Bersama Mitra Kukar, Agus berhasil mencatatkan tiga kali penampilan, dua diantaranya sebagai starter saat melawan Sulut United dan PSBS Biak.

Dengan kondisi itu, manajemen Persis Solo segera memutuskan nasib para pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 2 yang tak lolos ke 8 besar atau terdegradasi.

"Belum ada obrolan khusus tentang itu, sejauh ini, saya lihat beberapa pemain kembali ke kediaman masing masing," terang Media Officer persis Solo, Bryan Barcelona.

"Jadi nanti untuk keperluan tim apakah nanti akan ikut berlatih dengan tim atau latihan di tempat tinggal masing - masing masih belum kita obrolkan,".

"Nunggu kesepakatan tim pelatih dan manajemen. Minggu depan kita putuskan," tambahnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved