CSR PT PLN Serahkan Program Bantuan Pemberdayaan Disabilitas Tahun 2021

TJSL/CSR PT PLN (Persero) tengah menyerahkan program bantuan pemberdayaan disabilitas Tahun 2021 senilai Rp. 75.950.000.

Editor: Eka Fitriani
Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat
Penyerahan Program Bantuan Pemberdayaan Disabilitas Tahun 2021 PT PLN (Persero) 

TRIBUNSOLO.COM - PT PLN (Persero) UP3 Surakarta menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR) kepada Yayasan Disabilitas Jaya Abadi Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen senilai Rp. 75.950.000,-.

Bantuan yang diwujudkan berupa Mesin Jahit, Mesin Obras, Hewan Kambing, Laptop, Printer, Smartphone, dan Peralatan Bantu Kursi Roda ini diberikan sebagai upaya untuk menunjang pemberdayaan difabilitas dalam Rangka Hari Difabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember 2021.

Kepala Kecamatan Sambirejo, yang juga sebagai Pembina Yayasan Difabilitas, Joko Didik Purwanto, S. Sos. , mengungkapkan bahwa Yayasan Difabilitas Jaya Abadi Sambirejo ini berasal dari 9 Desa yang tersebar di Kecamatan Sambirejo.

Baca juga: Demi Tingkatkan Produktivitas, PLN Berikan Bantuan Berupa Gerobak Motor Listrik Kepada UKM

Baca juga: Peduli Usaha Kecil, PLN Berikan Bantuan TJSL untuk Bantu Usaha Warga Banyuanyar

Joko juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PLN melalui PLN Peduli, yang telah menyalurkan program pemberdayaan bagi kaum difabel.

"Semoga menjadikan berkah bagi kemajuan PLN, dan bagi Yayasan sendiri, dapat memberikan penguatan menuju pemberdayaan yang optimal." Imbuh Joko.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Sragen, Kusuma Adi Surya Pamungkas, SE.,MM., berharap kedepan penyandang disabilitas ini mendapatkan akses yang sama seperti mereka yang tidak menyandang disabilitas.

Dinas Sosial Sragen sudah melakukan berbagai macam hal diantaranya bantuan untuk alat bantu dan unit ekonomi produktif. Bantuan yang diberikan pun sesuai dengan kondisi disabilitas. Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Sragen mempunyai keterbatasan anggaran dengan jumlah penyandang disabilitas yang mencapai kurang lebih 5000 orang.

Kusuma mengucapkan terima kasih kepada PLN dan siap berkoordinasi untuk kemajuan kehidupan penyandang disabilitas di wilayah Sragen.

Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat, mengungkapkan selaras dengan tema Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021 ini yaitu Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca COVID-19" maka Program PLN Peduli Bantuan Pemberdayaan Disabilitas, merupakan hal yang sangat positif di tengah kondisi perekonomian yang berat.

Baca juga: Dukung World Superbike 2021, PLN Terapkan Listrik Tanpa Kedip di Mandalika

Baca juga: Sebanyak 250 UMK Bakal Berbagi Inspirasi di PLN TJSL Fest 2021, Catat Tanggalnya

"PLN mempunyai program yang tentunya bisa memberikan sebuah manfaat untuk menjadikan kegiatan ini secara ekonomi juga bisa meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi penyandang disabilitas." Ujar Joko. Joko juga mengajak kepada masyarakat untuk mendownload PLN Mobile sebagai bentuk kemudahan layanan PLN.

Selain itu, Ketua Yayasan Jaya Abadi Sambirejo, Joko Purnomo mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memfasilitasi sarana usaha dan dapat menambah semangat untuk meningkatkan ekonomi.

"Bantuan PLN ini sudah kami realisasikan untuk Pemberdayaan Disabilitas di Yayasan Disabilitas Abadi Sambirejo." Imbuhnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved