Cara Memilih Cat Putih Berkualitas, Bisa Jadi Solusi Desain Rumah Agar Terlihat Bersih dan Luas

Memilih warna cat untuk rumah bisa dipengaruhi oleh konsep arsitektur, budaya, ataupun cuaca di suatu daerah.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
INSTAGRAM/letscolourid
Ilustrasi pengaplikasian cat interior warna putih. 

TRIBUNSOLO.COM -- Memilih warna cat untuk rumah bisa dipengaruhi oleh konsep arsitektur, budaya, ataupun cuaca di suatu daerah.

Pemilihan warna juga sering didasari oleh motivasi seseorang untuk membangun citra diri.

Fenomena tersebut juga seringkali menjadi subjek penelitian dan diskusi pada industri pemasaran, seni, bahkan kesehatan seperti terapi warna atau yang biasa disebut chromoteraphy. Warna salah satu pembahasan pemilik rumah saat memilih warna cat.

Pilihan warna dan ketersediaannya menjadi aspek penting bagi konsumen untuk memilih cat menurut survey dari Brand Health Check Kantar, 2021.

Baca juga: Viral Pasutri Muda Ogah KPR, Habiskan Rp 200 Juta Bangun Rumah Mungil, Isi di Dalamnya Bikin Takjub

Baca juga: Saat Jokowi Tampak Memperhatikan Detail Interior Yogyakarta International Airport, Ini Penilaiannya

Warna cat putih pun banyak diminati pemilik rumah . Warna putih memberikan efek luas pada ruangan rumah. Warna putih juga dapat menunjukkan kesan bersih, segar, murni, menghadirkan rasa aman bagi siapapun yang menghuni serta melihat rumah tersebut serta melambangkan modernitas menurut The Times India.

Oleh karena itu, dari tahun ke tahun penualan cat warna putih secara konsisten menjadi yang paling diminati oleh pasar

Merespons tren tersebut, Head of Marketing dari PT. ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Niluh Putu Ayu, ingin memastikan kepada semua pemilik rumah dan keluarga muda untuk mendapatkan cat putih terbaik di kelasnya dapat memilih cat Catylac Exterior dan Catylac Interior.

Cat Catylac memiliki keunggulan dengan formula Teknologi Chroma Brite yang menghasilkan warna tetap cerah tahan lama.

“Teknologi Chroma Brite ini menjadi unique selling point kami dan konsumen juga bisa dengan mudah mendapatkan produk cat Catylac karena hampir di seluruh toko cat di Indonesia menyediakan produk kami, termasuk di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujar Niluh Putu Ayu, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), dalam rilis yang diterima TribunSolo.com, Senin (27/12/2021).

Selain formula produk dan pendistribusian, Catylac juga kembali aktif melakukan pemasaran melalui media digital dengan berkolaborasi bersama para influencer melalui kanal Youtube, Instagram, serta TikTok.

Pemasaran media sosial ini juga bermaksud mengedukasi kembali konsumen tentang kualitas brand Catylac yang menjadi solusi pengecatan untuk semua kalangan.

“Kami ingin aktivasi brand di akhir tahun ini dapat mendukung kebutuhan pengecatan yang dibutuhkan konsumen pada akhir tahun .” ujar Niluh Putu Ayu, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Sebagai informasi tambahan, Catylac mengajak pengguna media sosial berpartisipasi dalam kontes konten review dengan tagar #CatylacJuaranyaCatPutih yang berhadiah biaya mengecat rumah di akhir tahun, khusus warga Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Info kontes dapat diakses melalui Facebook dan Instagram, klik link berikut. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved