Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Kabar Baik! Siap-siap 10.900 Bidan & Perawat Honorer di Jateng Akan Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah

Komisi IX DPR RI membentuk panitia kerja (panja) untuk memperjuangkan tenaga kesehatan (nakes) honorer dapat menjadi pegawai pemerintah.

TribunSolo.com/Agil Tri
Anggota Komisi IX DPR, Edy Wuryanto saat berbicara soal honorer yang akan diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Hotel Swiss-Belhotel Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sepuluh ribu lebih bidan dan perawat di antaranya di Jawa Tengah yang berstatus honorer akan diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Rencana itu terkuak usai Komisi IX DPR RI membentuk panitia kerja (panja) untuk memperjuangkan tenaga kesehatan (nakes) honorer dapat menjadi pegawai pemerintah.

Anggota Komisi IX DPR, Edy Wuryanto mengatakan, panja tersebut sudah dibentuk pada akhir tahun 2021 lalu tetapi baru efektif bekerja pada tahun 2022 ini.

"Kita sedang menyelesaikan data nakes honorer secara nasional, kami targetkan tahun ini clear biar nakes honorer bisa segera diangkat," katanya saat acara di Hotel Swiss-Belhotel Solo, Sabtu (8/1/2022).

Dari data Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jateng, ada sekitar 3.900 bidan, dan 7.000 perawat yang masih berstatus honorer di provinsi Jateng.

Selama ini, mereka menjadi tanggungjawab pada pemda masing-masing.

Dalam pengangkatan ini, Edy mengatakan memerlukan kerjasama lintas sektoral, antara Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Komunikasi ini dibutuhkan untuk ada formasi khusus bagi para nakes," ujarnya.

Dia menuturkan, penyelesaian masalah tenaga honorel nakes ini akan segera diselesaiakan agar panja tak kehabisan waktu.

Baca juga: Apes, Nakes di Lutim Didenda Rp 2 Miliar Usai Lapor Temuan Makanan Berformalin, Kini Terjerat UU ITE

Baca juga: Kenang Perjuangan Petugas yang Gugur Kala Tangani Covid-19, Nakes di Karanganyar Kirim Doa Bersama

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved