Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Bukan Jokowi, Pasar Legi Solo yang Sempat Kobong Diresmikan Gibran, Bakal Ditempati Ribuan Pedagang

Peresmian Pasar Legi Solo di Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari digelar Kamis (20/1/2022) mendatang.

TribunSolo.com/Agil Tri
Penampakan bangunan Pasar Legi Solo yang baru selesai dibangun dan akan diresmikan. Pasar di Banjarsari tersebut sempat ludes terbakar. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Peresmian Pasar Legi Solo di Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari digelar Kamis (20/1/2022) mendatang.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta para pedagang segera pindah dan berjualan di gedung baru paling lambat sehari sebelum kepindahan.

Rencananya kata Gibran, peresmian tidak akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden yang meresmikan? enggak, saya. Saya belum menerima jadwalnya (Presiden)," ungkap dia kepada TribunSolo.com, Jumat (14/1/2022).

"Tanggal 20 sudah bersih semua, yang penting pedagang masuk dulu, hari ini harus masuk semua, transaksi di dalam semua," kata dia membeberkan,

Gibran memperingatkan jika adanya yang masih ngeyel tidak berjualan di dalam bangunan baru, bakal diberikan teguran keras.

"Nanti dapat teguran dan punishment dari Dinas Perdagangan," kata Girban.

Baca juga: Pemindahan Pedagang Kios dan Los Pasar Legi Solo Selesai Hari Ini, Ekonomi Mulai Bergeliat 

Baca juga: Tak Akan Ada Lagi Rumah Bersubsidi di Solo karena Harga Tanah Selangit, REI : Disarankan Apartemen

Kepala Disdag Kota Solo, Heru Sunardi mengatakan peraturan teguran tersebut, tertulis dalam Peraturan Daerah (Perda) yang dimaksud bernomor 1/2010 tentang Pengelolaan dan Perlindungan Pasar Tradisional.

"Kalau di Peraturan Daerah jika tidak menempati dua bulan dicabut SHP-nya dan kalau masih jualan di luar ya diambil," kata dia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved