Ayo Ikutan Festival UKM Class Alfamart dan Nestle Berhadiah Rp 100 Juta

Tahun baru, semangat baru, khususnya bagi Anda pelaku UKM atau bahkan calon pengusaha baru.

Penulis: Tribun Network | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com / Alfamart
Karyawan Alfamart menunjukan produk ukm yang dipamerkan di rak etalase retail. 

TRIBUNSOLO.COM - Tahun baru, semangat baru, khususnya bagi Anda pelaku UKM atau bahkan calon pengusaha baru. Pandemi mungkin masih menjadi tantangan terbesar, namun kita harus lihai membaca setiap peluang yang ada demi kemajuan usaha yang bahkan bisa lebih besar dari sebelumnya.

Nah, Alfamart bersama Nestle akan mengadakan Festival UKM Class Alfamart 2022 “Warisan Leluhur”. Talkshow dan webinar gratis yang akan membahas strategi dari A sampai Z serta mengupas bagaimana memulai usaha, apa yang bisa, dan apa yang harus kita lakukan agar usaha mandiri kita semakin maju. Festival UKM Class Alfamart 2022 diadakan pada Kamis, 27 Januari 2022 esok pukul 07.30 sampai 17.30 WIB.

Festival UKM ini akan dibuka daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, dan juga menghadirkan banyak pembicara kompeten di bidangnya untuk melatih dan memberdayakan para pelaku UKM.

“Kepada pelaku UKM di seluruh Indonesia, dari Sabang Merauke, ayo hadiri Festival UKM Class Alfamart 2022 ini. Akan banyak sesi success story sharing dan forum bisnis dalam Festival UKM kali ini. Ayo kita bangkit dan tumbuh bersama,” katanya.

Baca juga: Cara Top Up Kartu Multi Trip (KMT) di ATM Bersama hingga Alfamart

Baca juga: Penjelasan Alfamart, Mengapa ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Tetap Saja Ada Jukir yang Dibiarkan

Sementara itu, Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menjelaskan bahwa acara ini adalah kali kedua diadakan setelah acara serupa dihelat tahun lalu yang berhasil menjaring peserta sebanyak 3000 orang lebih.

“Tema untuk tahun ini adalah Warisan Leluhur, karena kami memandang bahwa banyak nilai-nilai leluhur yang bisa dibawa ke dalam siasat kita berusaha mandiri, terutama dalam situasi pandemi yang penuh tantangan ini. Nilai-nilai tersebut kami intepretasikan ke dalam ilmu bisnis yang harapannya peserta bisa menerapkan ilmu praktis itu dari para pembicara,” tambahnya.

Pembicara dalam festival UKM ini adalah tokoh-tokoh yang kenyang pengalaman menuju sukses sekaligus inspiratif, antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya sebagai entrepreneur sekaligus kepeduliannya terhadap UKM. Sihar Sitorus, Anggota DPR RI akan membagikan kisah suksesnya menjadi entrepreneur.

Artis dan influencer Indra Bekti dan Sarah Kiehl akan berbagi tips bagaimana memadukan kreatifitas era masa kini ke dalam bisnis yang teryata sangat berpengaruh terhadap kesuksesan usaha.

Fashion Entrepreneur yang selalu membawa unsur heritage Indonesia dalam karya-karyanya, Putri Merdekawati dan Averiana Barus membagikan inspirasi ternyata nilai kekayaaan budaya sangat diterima bahkan potensinya masih terbuka lebar di masyarakat Indonesia.

Ilmu untuk memanfaatkan sosial media sebagai sarana jitu meningkatkan potensi usaha sekaligus strategi branding yang unik akan diberikan oleh Instagram Expret, Niko Julius dan Brand Designer, Rio Purba.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved