Helm yang Dipakai Bastianini saat Juarai MotoGP Qatar Ternyata Produk Indonesia, Segini Harganya

Di balik aksi ciamiknya di seri pembuka tersebut, hal menarik lainnya yang menjadi sorotan adalah helm yang dipakai Bastianini.

KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini (kanan) dan pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez bersaing selama MotoGP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Losail, di pada 6 Maret 2022. 

TRIBUNSOLO.COM - Secara mengejutkan Enea Bastianini berhasil menjadi pemenang pada seri pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar.

Di balik aksi ciamiknya di seri pembuka tersebut, hal menarik lainnya yang menjadi sorotan adalah helm yang dipakai Bastianini.

Baca juga: Sempat Viral Pembalap MotoGP Diduga Mengejek Indonesia, Ternyata Netizen Gagal Paham Baca Kalimat

Pasalnya ia menggunakan helm bermerek lokal, yakni KYT.

Untuk diketahui ini merupakan tahun pertama Bastianini mempercayai helm KYT.

Pada musim sebelumnya, Bastianini masih mempercayakan perlindungan kepalanya pada Suomy.

Dilansir dari Kompas.com, Suomy dan KYT sendiri sebenarnya masih berada dalam satu manajemen. KYT merupakan penyelamat Suomy saat pabrikan helm tersebut terancam bangkrut karena perekonomian sulit di Eropa.

 

 

“Jadi, waktu itu kami ditawarkan. Di Italia kan sedang krisis, banyak yang jatuh salah satunya (merek) Suomy. Mereka menawarkan kepada kami, lalu terjadilah kerja sama antara KYT dan Suomy,” ujar Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia, beberapa waktu lalu.

Simon menambahkan, karyawan di masing-masing perusahaan tetap sama. Tapi, direktur untuk manajemen keperluan pihak KYT dari Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved