Berita Solo Terbaru

PT PNM Solo Buka Stand Pameran di The Park Mall Solo Baru, Tampilkan Produk Kerajinan Nasabah

PT Permodalan Nasional Madani Solo buka stand pameran di The Park Mall Solo Baru, digelar selama tiga hari.

Tribunsolo.com/Erlangga Bima Sakti
Stand Pameran produk kerajinan kreatif nasabah PT PNM Cabang Solo di The Park Mall Solo Baru, Jumat (25/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Solo membuka stand pameran di The Park Mall Solo Baru, Jumat (25/3/2022).

Pameran tersebut diikuti sejumlah instansi, termasuk PT PNM Cabang Solo.

Pameran bakal digelar selama tiga hari hingga Minggu (27/3/2022) mendatang.

Pimpinan Cabang PNM Solo, Budi Santoso, mengatakan pihaknya mengikuti pameran tersebut untuk mengekspos produk-produk nasabah mereka.

Baca juga: Sejarah Solo Baru, Siapa Sangka Dulu Sepi dan Tak Dilirik, Kini Jadi Kawasan Elit di Sukoharjo

Menurutnya, PNM tidak hanya memberikan pembiayaan, melainkan juga bagaimana nasabah yang sudah dibiayai dibina sehingga bisa berkembang, salah satunya melalui forum pameran itu.

Stand Pameran produk kerajinan kreatif nasabah PT PNM Cabang Solo di The Park Mall Solo Baru, Jumat (25/3/2022).
Stand Pameran produk kerajinan kreatif nasabah PT PNM Cabang Solo di The Park Mall Solo Baru, Jumat (25/3/2022). (Tribunsolo.com/Erlangga Bima Sakti)

"Itu semua nasabah, entah itu dari pembiayaan Mekar yang kelompok ibu-ibu itu, maupun pembiayaan Ulamm," katanya kepada TribunSolo.com.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, ada sejumlah produk yang dipajang dalam pameran tersebut yang seluruhnya merupakan produk kerajinan nasabah PNM yang berada di seluruh wilayah Eks Karisidenan Surakarta.

Mulai dari hiasan akuarium, sarung, batik, baju, blangkon, gitar, kerajinan rotan, kerajinan kuningan, topeng, tas dan bahkan mainan anak komplit dipamerkan di sana.

Adanya pameran tersebut diharapkan dapat membuka market baru bagi produk nasabahnya yang bermuara pada meningkatnya penjualan produk kerajinan nasabahnya.

"Intinya membantu nasabah untuk ekspos, sehingga bisa naik kelas. Jadi pelanggan bukan hanya dari buyer mereka selama ini, tapi bisa bertambah," jelas Budi.

Pihaknya juga sering melakukan kegiatan serupa dan berhasil memperluas pasar produk kerajinan nasabah PNM sehingga punya pelanggan baru.

Baca juga: Biodata Beni Supartono : Camat Termuda di Solo, Baru Usia 36 Tahun, Suka Blusukan di Kampung-kampung

"Harapannya nanti pengunjung menjadi buyer baru yang cocok dengan produk-produk ini yang mungkin bisa menjadi pelanggan baru," terangnya.

"Selain itu, ini juga menunjukkan bahwa PNM itu tidak hanya membiayai saja, tapi membantu hal-hal di luar pembiayaan, seperti pembinaan dan eksposing seperti ini," pungkasnya.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved