Dipamerkan Astra Motor Jateng di Acara 1000 Honda Riding Point, Begini Rasanya Mengendarai Vario 160

Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), mengajak sejumlah pecinta otomotif untuk merasakan sensasi menunggangi Honda Vario 160 dalam rangka 1000 Honda Ridi

Penulis: Tribun Network | Editor: Agil Trisetiawan
Astra Motor Jateg
Salah satu peserta saat mengendari Honda Vario 160 dalam acara '1000 Honda Riding Point with Vario 160' bersama Astra Motor Jateng. 

TRIBUNSOLO.COM - Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), mengajak sejumlah pecinta otomotif untuk merasakan sensasi menunggangi Honda Vario 160.

Ya, Honda Vario 160 menjadi salah satu produk unggulan terbaru Astra Motor.

Jurnalis dan Blogger di wilayah Semarang, diberikan kesempatak menjajal langsung menunggangi Honda Vario 160 di Riding Point, area Parkiran Java Mall Semarang, Rabu (30/03/22) siang.

Test drive motor matic berkapisitas mesin cukup besar ini, diselenggarakan dalam rangka '1000 Honda Riding Point with Vario 160' bersama Astra Motor Jateng.

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto mengatakan, acara ini diadakan agar konsumen dapat merasakan langsung performa unggul dari Honda Vario 160.

Baca juga: Astra Motor Jateng Siapkan 1.160 Titik Riding Point Vario 160 Special Bagi Konsumen Motor Honda

Baca juga: Demi Tingkatkan Imun, Astra Group Jawa Tengah Gelar Program Vaksinasi Booster untuk 1.000 Orang

Baca juga: Apresiasi Insan Pers, Astra Motor Jateng Gelar Gathering Virtual: Beri Subsidi DP hingga Rp 1,2 Juta

Baca juga: Harga Honda Vario 160 di Solo, Mulai Rp 26 Juta, Bisa Bayar DP Rp 3 Jutaan

Sebab, Honda Vario 160 menjadi salah satu pilihan untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

Selain itu potensi Vario Series ini sangat tinggi mengingat di tahun 2021, Vario Series masuk dalam 3 besar motor matic Honda terfavorit bagi masyarakat Jateng.
 
"Kegiatan utama 1000 Honda Riding Point with Vario 160 ini terasa tidak lengkap bila tidak mengundang langsung rekan media untuk visit dan merasakan sensasi experience menggunakan All New Honda Vario 160," katanya.

"Kami berharap event ini dapat dimanfaatkan dengan sangat baik oleh seluruh masyarakat pecinta sepeda motor Honda di wilayah Jawa Tengah," tambahnya.

Kegiatan diawali dengan pemanasan para peserta, yang dipandu oleh jajaran team Main Dealer.

Peserta diwajibkan memakaian riding gear lengkap, sebelum melakukan Rolling City mengitari daerah Kota Lama, dan menuju ke area titik Riding Point untuk melakukan kegiatan Riding Experience.
 
Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng telah menyiapkan berbagai tantangan test ride untuk mengetahui keunggulan dan performa dari All New Honda Vario 160 yang lincah dan gesit.

Menggunakan unit Vario 160 type ABS (Anti-lock Braking System), seluruh peserta mencoba satu persatu rintangan test ride dan merasakan sensasi experience dari motor matic flat deck kelas 160cc pertama di Indonesia tersebut.

Honda Vario 160 di Dealer Honda Karunia Kasih Motor Solo
Honda Vario 160 di Dealer Honda Karunia Kasih Motor Solo (TribunSolo.com / Agil Tri)


 Menurut salah satu wartawan dari media online KuasaKata.com, Daniel Holy menyebutkan bahwa All New Vario 160 memiliki desain yang cukup sporty, performa tarikan pas dan cocok untuk kegiatan sehari-hari, melewati jalanan tidak rata pun tetap aman dikendarai, dan sangat nyaman.
 
Setelah puas merasakan Riding Experience, setiap jurnalis dan blogger juga ditantang untuk melakukan tantangan Safety Riding Challenges yaitu Slalom Course dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan individu dalam hal balancing, teknik mengerem, dan memadukan teknik menikung dengan lean with the bike, lean in, dan lean out.  
 
Selain itu, peserta juga diuji kemampuan untuk merubah postur tubuh sehingga sumbu putar roda akan menjadi lebih lebar dan peserta bisa melewati rintangan yang disediakan.

Antusias saat menghadapi rintangan terasa menyenangkan saat setiap peserta melakukan challenges tersebut.
 
Kegiatan berjalan dengan sangat seru dan diakhiri dengan touring sekali lagi mengitari indahnya Kota Semarang menuju ke titik kumpul utama Astra Motor Center Semarang untuk bersiap pulang.
 
“Keseluruhan acara hari ini sangat berkesan dan bagus, bukan hanya ada riding experience, kami juga bisa rolling city bersama–sama dan visit salah satu Riding Point serta mengikuti serangkaian acara yang sangat menyenangkan, bahkan menantang,” ucap Holy.
 
Acara 1000 Honda Riding Point with Vario 160 akan telah berlangsung mulai Maret – April 2022, untuk info waktu, tanggal, dan lokasi kegiatan riding point, setiap konsumen di Jawa Tengah dapat mengecek langsung pada akun Instagram dealer – dealer motor Honda kesayangan atau dapat bertanya langsung pada akun Instagram @hondajateng. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved