Viral

Viral Petugas Parkir Jogja City Mall Dipukul Pengunjung, Berawal Karcis Hilang, Ini Kronologinya

Video yang memperlihatkan petugas parkir Jogja City Mall dipukul pengunjung viral di media sosial.

Penulis: Tribun Network | Editor: Reza Dwi Wijayanti
Twitter @nengutets
Petugas parkir Jogja City Mall jadi korban pemukulan pengunjung. 

TRIBUNSOLO.COM - Keributan yang terjadi di parkiran Jogja City Mall, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (17/4/2022) viral di media sosial.

Dilansir dari Kompas.com, Public Relation Jogja City Mall (JCM) Febrianita Candra mengatakan kejadian tersebut bermula dari pengunjung bermobil yang hendak keluar dari parkiran, tapi kehilangan karcis.

Kemudian, petugas parkir melakukan prosedur dengan mengecek pelat nomor mobil dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

"Jadi ketika proses hendak diverifikasi mungkin dari pengunjung merasa kurang berkenan. Kemudian diduga ada tindakan kekerasan fisik, masih dugaan ya sampai saat ini," katanya dikutip dari Kompas.com, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Viral Seorang Ayah Memarahi Anaknya Karena Terus Menerus Minta Uang, Ternyata untuk Beli Narkoba

Si petugas parkir kemudian memanggil manajer yang bertugas saat itu.

Manajer petugas parkir tersebut lantas menjelaskan ke pengemudi dan membantu prosedur pengecekan.

"Berbeda untuk pelat nomornya, ternyata ada perbedaan. Kemudian dibantu verifikasi ulang, namun pada saat verifikasi tersebut pengunjung kurang berkenan juga. Jadi manajernya juga terkena dugaan kekerasan fisik juga," jelasnya.

Akhirnya pengunjung bisa keluar dari parkiran setelah melalui proses verifikasi dan dibuktikan bahwa kendaraan itu adalah miliknya.

Soal dugaan adanya kekerasan fisik, Candra mengaku, pihaknya telah menyerahkan permasalahan ini ke pihak yang berwajib untuk ditindaklanjuti.

"Untuk saat ini penanganan kasus tersebut kami serahkan untuk ditindaklanjuti oleh pihak berwajib agar semua pihak memperoleh solusi terbaik," ucapnya.

Baca juga: Viral Ibu Diduga Lukai Leher Anaknya karena Dibangunkan Sahur, Ternyata Hoax, Ini Fakta Sebenarnya

Baca juga: Viral Tanaman Hias Dibarter Mobil di Karanganyar, Pengamat Ingatkan Trik Penjual Naikkan Harga Pasar

Sebelumnya, dalam unggah twitter disebutkan, petugas parkir dan pengunjung mall yang memakai mobil terlihat adu mulut hingga berbuntut pemukulan.

"Gais, aku barusan dari JCM. Mobil depan aku platnya nggak keliatan, terus ternyata karcisnya ilang. Eh, dilalah dia nyolot sama Mbak yang jaga pos keluar. Sampe mukul-mukul pos," tulis pemilik akun.

"Akhirnya, beneran pukul-pukulan. Yang mukul duluan di Mas yang di dalem mobil itu. Sampe Ibunya minta tolong buat melerai anaknya sendiri. Mbaknya nangis kejer, ditenangin sama temennya, ada mas-mas pake helm bantuin Mbaknya — eh, digebuk juga sama Mas Emosyen," imbuhnya.

"Jadiiii, Gais… Plat nomer yang dipake sama plat nomer aslinya (yang di STNK) tuh bedaaa… Mbaknya nggak mau buka palang karcis sampe Mas SPV (baju merah) dateng. Resiko, kan, yaahh… Karcis gak ada, plat nomer beda. Makanya Masnya buka bagasi itu buat nunjukin plat aslinya," tulisnya.

(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved