Berita Solo Terbaru

Ngaji Literasi ala Gramedia Solo Square dan Ponpes Ta’mirul Islam : Cara Santriwati Berliterasi

Gramedia Solo Square dan  Pondok Pesantren Tamirul Islam menyelenggarakan “Ngaji Literasi” dengan tema “Menulis Itu Indah” Jumat (15/4/2022).

Penulis: Tribun Network | Editor: Aji Bramastra
dok Gramedia Solo Square
Gramedia Solo Square dan Pondok Pesantren Tamirul Islam bekerja sama menyelenggarakan “Ngaji Literasi” dengan tema “Menulis Itu Indah” pada Jumat, 15 April 2022 di Pondok Pesantren Putri Ta’mirul Islam, Jl. K.H Samanhudi No.3, Bumi, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Ngaji literasi adalah event workshop dari penulis buku yang digagas oleh penerbit Elex Media Komputindo, salah satu penerbit internal Gramedia dan yang salah satu bidangnya menaungi buku religi. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Gramedia Solo Square dan  Pondok Pesantren Tamirul Islam bekerja sama menyelenggarakan “Ngaji Literasi” dengan tema “Menulis Itu Indah” Jumat (15/4/2022).

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB di Pondok Pesantren Putri Ta’mirul Islam, Jl. K.H Samanhudi No.3, Bumi, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Baca juga: 7 Pemural Tuangkan Imajinasi #RepaintIndonesia di Tembok Gedung Kompas Gramedia Sepanjang 110 Meter

Ngaji literasi adalah even workshop dari penulis buku yang digagas oleh penerbit Elex Media Komputindo, salah satu penerbit internal Gramedia dan yang salah satu bidangnya menaungi buku religi.

Acara ini menghadirkan penulis “Buku Memaafkan yang Tak termaafkan” yaitu Arifah Handayani, M.Psi.

Peserta  workshop ini sekitar 600-an orang yang terdiri dari santriwati ponpes, lingkungan dalam ponpes dan alumni.

Tujuan Gramedia Solo Square mengadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi di lingkungan Pondok Pesantren sekaligus menyemarakkan event Bazar Ramadan dari pondok pesantren.

Workshop di ponpes Ta’mirul ini adalah event yang pertama kali dilaksanakan oleh Gramedia Solo Square di Solo.

Harapannya, Ngaji Literasi ini menjadi event yang masif dan berkelanjutan di ponpes yang ada di Solo Raya, sehingga santriwan dan santriwati di ponpes juga bisa belajar berbagai bidang keilmuan dari para praktisi maupun penulis buku melalui workshop.

Bagi sekolah maupun ponpes yang berminat menyelenggarakan workshop serupa secara gratis, dapat menghubungi customer service Gramedia Solo Square di 082139151838 atau melalui direct message Instagram @gramedia_solosquare. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved