Serie A

Satu Dekade Tak Cicipi Scudetto, Paolo Maldini Yakin Serie A Musim 2021-2022 Milik AC Milan

Legenda yang juga merupakan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini yakin bahwa klubnya bisa berhasil meraih scudetto musim ini.

TWITTER.COM/TEAMMILANAC
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (tengah), melakukan pembicaraan dengan dau petinggi klub, Paolo Maldini (kiri) dan Frederic Massara. 

TRIBUNSOLO.COM – Menjelang akhir Serie A Liga Italia musim 2021-2022, AC Milan yang menduduki tahta tertinggi klasemen sementara masih ditempel ketat rival sekotanya, Inter Milan.

Saat ini, Inter Milan yang bertengger di posisi kedua mengoleksi 72 poin, yang hanya berjarak dua poin saja dengan AC Milan, yang telah mengumpulkan 74 poin.

Hasil positif terus ditorehkan AC Milan, yang mana pada pertandingan terakhir melawan Lazio, anak asuh Stefano Pioli itu berhasil menang dengan skor 2-1.

Baca juga: Arrigo Sachhi Sebut AC Milan Terlalu Naif, Inter Sukses Maksimalkan Peluang

Dalam lima laga terakhir, AC Milan tak pernah mengalami kekalahan, dengan tiga kali kemenangan dan dua kali imbang.

Hal itulah yang membuat Legenda, yang juga merupakan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini yakin jika klubnya itu bisa meraih scudetto atau gelar juara Serie A musim ini.

Keyakinan yang dilontarkan oleh Paolo Maldini itu sekaligus menjawab keraguan publik, setelah AC Milan melalui jalan yang berliku musim ini.

Dia yakin I Rossoneri akan mampu menggondol gelar Liga Italia 2021-2022, meski banyak pihak yang meragukannya.

Baca juga: Inter Milan Vs AC Milan, Taktik Kejutan Ala Stefano Pioli, Siap Hadang Kepercayaan Diri Inzaghi

"Saya sangat bangga dengan apa yang diberikan tim, staf dan semua orang kepada para penggemar," kata Paolo Maldini, dikutip dari Football Italia.

"Spirit ini adalah inti dari pekerjaan kami, yang membuat kami bahagia dan menimbulkan sensasi yang luar biasa."

"Pada musim seperti ini, tujuannya adalah melakukan sebaik mungkin. Kami harus membidik target setinggi mungkin."

"Pada awal musim, banyak yang tidak menyangka kami akan setinggi ini, tetapi kami harus menggunakannya sebagai motivasi lebih lanjut."

"Statistiknya jelas. Untuk tetap di sini dan mempertahankan level ini, kita juga harus menjaga semangat pengorbanan yang sama." 

Baca juga: Man City Tak Gentar Hadapi Real Madrid, Raheem Sterling : Trofi Liga Champions Fokus Kami Sekarang

"Kami di sini karena kami selalu percaya ... bahkan ketika kami tidak selalu mengumumkannya, kami selalu percaya. Kami tidak bisa membuat ini tampak seperti target yang dangkal."

"Dalam 20 tahun terakhir, Milan hanya memenangkan scudetto dua kali, jadi itu akan menjadi hasil yang luar biasa."

"Ketika Anda memiliki kesempatan, Anda harus memberikan segalanya. Jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, setidaknya Anda tahu bahwa Anda telah mencoba yang terbaik." 

Jika ingin menjaga asa meraih gelar Serie A setelah paceklik sejak 2010-2011, AC Milan harus mampu memenangkan laga berikutnya melawan Fiorentina pada pekan ke-35, Minggu (1/5/2022). (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved