Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Libur Lebaran, Dirut PLN Tinjau Langsung Gardu Induk Bantul

Tidak Libur, total 2.982 Posko Pengamanan Pelayanan Listrik dengan kekuatan 50.268 personel, 6.142 kendaraan dan 2.550 peralatan pendukung siaga di se

Penulis: Tribun Network | Editor: Agil Trisetiawan
Istimewa/ PLN
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, saat meninjau Gardu Induk Bantul, Yogyakarta. 

TRIBUNSOLO.COM - PT PLN (Persero), bersiaga 24 jam penuh mengawal keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati momen libur lebaran dengan aman dan nyaman, tanpa ada gangguan aliran listrik.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengapresiasi kerja keras seluruh pihak, sehingga pasokan listrik di sistem kelistrikan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dalam kondisi aman, dan tidak ada gangguan pasokan listrik yang meluas.

Untuk memastikan keandalan listrik terus berlangsung, jajaran direksi PLN ikut mengawal dengan meninjau ke lapangan, termasuk Direktur Utama PLN yang melakukan kunjungan lapangan ke Gardu Induk Bantul, Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali (Jamali), Haryanto WS, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara (Sulmapana), Adi Priyanto, Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan (Sumkal), Adi Lumakso, serta Direktur Energi Primer, Hartanto Wibowo juga melakukan siaga di beberapa lokasi berbeda.

"Saya bersama jajaran Direksi turun langsung memastikan kondisi di lapangan benar-benar aman dan sekaligus memberikan semangat untuk rekan-rekan yang sedang bertugas di lapangan," kata Darmawan dalam kegiatan Kesiagaan Penuh PLN dalam Idul Fitri 1443 H.

Baca juga: PLN Siaga 24 Jam Jaga Masyarakat yang Rayakan Idul Fitri 1443 H, Pastikan Pasokan Listrik Aman 

Darmawan menjelaskan, untuk memastikan kenyamanan pelanggan, jajaran direksi sampai ke petugas-petugas PLN di lapangan terus bekerja 24 jam dengan suasana penuh kekeluargaan. Pengecekan terhadap kondisi terkini sistem kelistrikan di seluruh Indonesia terus dilakukan untuk memastikan listrik tetap menyala.

"Kami tidak tidur, kami tidak libur, kami terus bekerja keras agar listrik tetap menyala, dan masyarakat dapat merayakan libur lebaran ini dengan penuh suka cita dan rasa nyaman," ungkap Darmawan.

Untuk mengawal Siaga Lebaran dan mengantisipasi puncak arus balik, PLN menyiapkan total 2.982 Posko Pengamanan Pelayanan Listrik dengan kekuatan 50.268 personel, 147 Posko Mudik, 6.142 Kendaraan dan 2.550 peralatan pendukung siaga di seluruh unit.

"Ini jadi titik konsolidasi kami untuk pengamanan pasokan dan layanan kelistrikan dalam satu kawasan sekitar. Kesiapan personel, kendaraan-kendaraan, peralatan-peralatan, semua dalam kondisi siap, dalam status on dan stand by," kata Darmawan.

Baca juga: Dorong Transisi Energi Baru Terbarukan, 8 Pabrik Rekanan H&M Group Teken Kontrak Pembelian REC PLN

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved