PLN Pulihkan Listrik Pasca Gangguan Cuaca di Solo dan Sekitarnya

Dalam menangani gangguan ini PLN UP3 Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan sebanyak 56 personel dan 5 unit mobil crane.

Penulis: Tribun Network | Editor: Rifatun Nadhiroh
Dokumentasi PLN
PLN pulihkan listrik di Solo 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PLN berangsur pulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Surakarta dan Sukoharjo pada Minggu SORE, (8/5/2022).

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng & DIY, Endah Yuliati menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan suplai listrik pelanggan.

Dalam menangani gangguan ini PLN UP3 Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan sebanyak 56 personel dan 5 unit mobil crane.

Baca juga: Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Libur Lebaran, Dirut PLN Tinjau Langsung Gardu Induk Bantul

“Pada pukul 20.25 WIB sebanyak 128 dari 137 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Surakarta dan 149 dari 152 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Sukoharjo sudah normal kembali dan sebanyak 14.901 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik,"

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan upaya penormalan tersebut memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa titik lokasi tumbang menimpa jaringan PLN, akibatnya listrik di beberapa daerah di Surakarta dan Sukoharjo mengalami gangguan.

Baca juga: Gunakan Listrik PLN, Peternak Ayam Ini Bisa Hemat Hingga Belasan Juta Rupiah

Saat ini daerah yang masih mengalami padam antara lain: Kecamatan Jebres, UNS, Nggoresan, dan Sektor 1 Solo Baru dan sekitarnya.

"Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkas Endah.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved