Rahasia Kemenangan Bilqis Prasista Kalahkan Rangking 1 Akane Yamaguchi, Terungkap Ada Trik Khusus

Sosok pemain tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista baru-baru ini tengah menjadi sorotan.

Instagram
Bilqis Prasista 

TRIBUNSOLO.COM - Sosok pemain tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista baru-baru ini tengah menjadi sorotan.

Ia mengejutkan dunia setelah setelah mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB di ajang Piala Uber 2022 (Uber Cup 2022).

Baca juga: Jelang Laga Indonesia Vs Filipina, Waspada Tim Lawan Diperkuat Pemain yang Berlaga di Klub Spanyol

Bilqis Prasista mengalahkan Akane Yamaguchi dengan straight set 21-19, 21-19, pada laga pembuka Indonesia vs Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Hasil melawan Akane ini adalah kemenangan kedua Bilqis di Piala Uber 2022 setelah ia mengalahkan wakil Perancis Yaelle Hoyaux 17-21, 21-14, dan 21-18 pada debutnya di ajang ini, akhir pekan kemarin.

Pebulu tangkis kelahiran 24 Mei 2003 tersebut melewati duel sengit melawan Akane Yamaguchi, sang ratu di nomor tunggal putri dunia.

Seusai laga, Bilqis mengutarakan strateginya mengalahkan pebulu tangkis yang antara lain memenangi Kejuaraan Dunia 2021, Piala Uber 2018, dan juga meraih medali emas di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 tersebut.

"Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Bilqis mengatakan salah satu skema yang ia siapkan adalah bertahan secara solid serta memaksa lawannya tersebut menjelajahi setiap jengkal lapangan..

"Strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," tutur atlet kelahiran Magelang, Jawa Tengah, tersebut.

Baca juga: Setelah Lebaran, Bank Indonesia Solo Catat Uang Masuk Mencapai Rp 1,1 Triliun

Ia juga mengingat pesan yang diberikan orang tuanya, pahlawan bulu tangkis Indonesia Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved