Pernikahan Adik Jokowi di Solo

Istana Bantah Bersatunya Ketua MK & Adik Jokowi Bukan Pernikahan Politik, Ngabalin: Berakal Sehatlah

Ada tudingan pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman berunsur politik.

TribunSolo.com/Tara Wahyu
Jokowi jadi wali nikah Idayati yang menikah dengan Ketua MK Anwar Usman di Graha Saba Buana, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (26/5/2022). Adapun saksi yakni Wapres Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Andika Perkasa. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Trisetiawan

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ada tudingan pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman berunsur politik.

Namun Tenaga Ahli Utama  Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menekankan, pernikahan yang antara Idayati dengan Anwar Usman tak ada kaitannya dengan politik.

Pasalnya kata dia, sebelumnya ada yang menuding pernikahan adik Jokowi dengan Anwar berkaitan dengan politik.

"Kalau orang menyebutkan ini perkawinan politik, apanya lagi dengan Pak Jokowi, sudah selesai, Pak Jokowi sebentar lagi selesai," terang dia kepada TribunSolo.com saat menghadiri di Graha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022).

"Mari kita dengan akal yang sehat, berprasangka baik, itu suatu kegiatan-kegiatan yang diperintahkan dalam agama Islam. Menjadi sesuatu yang sangat mulia dan ibadah," aku dia.

Menurut Ngabalin, Usman Anwar merupakan sosok pejabat tinggi negara yang memiliki watak luar biasa.

Kenapa demikian, saat bertemu dengan orang lain Anwar tidak mungkin hanya empat mata.

"Setelah beliau menjadi ketua MK ini, ketemu saja tidak boleh, kalau ketemu tidak boleh berdua minimal bertiga tapi saya tidak pernah ketemu di luar kecuali di istana negara saat ada acara kenegaraan," terang dia.

Baca juga: Tak Terlihat Bersama Gibran dan Jokowi saat Akad Nikah Ketua MK dengan Idayati, di Mana Jan Ethes?

Baca juga: Cantiknya Idayati Adik Jokowi saat Dinikahi Ketua MK, Dibalut Kebaya Putih, Potretnya Bikin Pangling

Dia menambahkan, pernikahan yang dicontohkan Anwar merupakan kegiatan yang telah diperintahkan agama menjadi mulia dan ibadah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved