Berita Jawa Tengah

Gowes PPS ala KPP Pratama Magelang : Gowes Sambil Kampanye Simpatik Program Pengungkapan Sukarela

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Magelang menggelar kampanye simpatik Program Pengungkapan Sukarela, Jumat (3/6/2022).

Penulis: Tribun Network | Editor: Aji Bramastra
TribunSolo.com/Istimewa
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Magelang menggelar kampanye simpatik Program Pengungkapan Sukarela. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala KPP Pratama Magelang Sugiyarto, dilakukan dengan bersepeda sambil membagikan leaflet kepada masyarakat soal Program Pengungkapan Pajak Sukarela, sebuah program menyerupai tax amnesty. 

TRIBUNSOLO.COM, MAGELANG - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Magelang menggelar kampanye simpatik Program Pengungkapan Sukarela, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala KPP Pratama Magelang Sugiharto, dilakukan dengan bersepeda sambil membagikan leaflet kepada masyarakat.

Baca juga: Meriahnya Gowes PPS Bareng Kanwil DJP Jateng II, 150 Goweser Susuri Syahdunya Kota Solo

Pembagian leaflet PPS menyasar area pertokoan utama dan beberapa perumahan mewah di wilayah Magelang.

Dalam kesempatan itu, Sugiharto mengharapkan masyarakat wajib pajak di Magelang mengikuti Program Pengungkapan Sukarela (PPS) karena program ini memiliki  banyak manfaat bagi wajib pajak.

Tarif pajak PPS lebih murah dibandingakan dengan tarif umum dan berlaku tetap selama masa berlaku program dengan mengacu pada dua kebijakan yang telah ditentukan.

“Bulan Juni ini ada adalah bulan terakhir berlakunya program ini, segera manfaatkan dan ikuti, jangan sampai menyesal di kemudian hari karena kesempatan ini mungkin tidak akan terulang,” ungkap Sugiyarto.

PPS adalah program Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk menuntaskan kewajiban perpajakan yang belum terselesaikan dengan membayarkan Pajak Penghasilan (PPh) ke kas negara berdasarkan pengungkapan harta.

Sebagian masyarakat, menyebut program ini dengan istilah tax amnesty jilid II.

Sampai dengan tanggal 2 Juni 2022 sejumlah 204 wajib pajak di KPP Pratama Magelang sudah memanfaatkan program ini, 45 wajib pajak mengikuti kebijakan I, dan

Sebanyak 193 wajib pajak mengikuti kebijakan II.

Beberapa wajib mengikuti 2 kebijakan sekaligus.

Jumlah pajak yang disetor adalah sebesar Rp 17,22 milyar, dengan total nilai harta bersih yang diungkap senilai Rp 172, 27 milyar.

Informasi lebih lanjut terkait PPS dapat diperoleh melalui semua saluran informasi Direktorat Jenderal Pajak serta laman https://pajak.go.id/pps. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved