Berita Wonogiri Terbaru

Viral di Twitter: Warga Wonogiri Hilang Sejak April Lalu, Keluarga Dimintai Tebusan Rp 40 Juta

Viral di media sosial Twitter @WargaKeduang mengabarkan seorang warga Kelurahan/Kecamatan Jatipurno Wonogiri bernama Sunaryo (47).

Istimewa
Sunaryo, warga Kecamatan Jatipurno yang hilang sejak beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Viral di media sosial Twitter @WargaKeduang mengabarkan seorang warga Kelurahan/Kecamatan Jatipurno Wonogiri bernama Sunaryo (47), hilang sejak Rabu (27/4/2022) lalu.

Kabar tersebut dijelaskan dalam sebuah keterangan, dimana usai Sunaryo hilang, keluarga mendapatkan pesan yang berisi meminta uang tebusan sebesar Rp 40 juta.

Anehnya, pesan tersebut dikirimkan dari ponsel Sunaryo sendiri. Selain itu, keluarga juga mendapatkan ancaman terkait keselamatan Sunaryo. Keluarga juga diminta untuk tidak melaporkan ke Polisi.

Baca juga: Nasib Rezky Aditya, Kontraknya Banyak yang Putus dan Job Hilang Gara-gara Kasus dengan Wenny Ariani

Baca juga: Tragedi Perahu Terbalik di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro, 7 Orang Hilang Terbawa Arus Deras

Kabar tersebut diunggah sejak Selasa (7/6/2022) pukul 21.47 WIB. Hingga Rabu (8/6/2022) pukul 17.00 WIB sudah mendapatkan retweet sebanyak 1.508 kali dan disukai 3.022 akun.

TribunSolo.com mencoba menghubungi salah satu anggota keluarga, berinisial AP. Dia mengaku sebagai adik ipar Sunaryo, pria yang keberadaannya misterius.

Dia menceritakan, Sunaryo sempat memiliki urusan gadai-menggadai mobil dengan warga Desa Semagar, Girimarto.

"Mobil digadai ke kakak saya, sampai jatuh tempo tidak diambil. Akhirnya tanggal 27 April itu mobil diantar ke rumah yang menggadaikan mobil. Malam habis Tarawih," jelasnya.

Baca juga: Warga Masaran Sragen Geger,Orang Hilang di Jembatan Gantung Butuh, Tinggalkan Sarung & Sendal Jepit 

Waktu itulah terakhir kali keberadaan Sunaryo diketahui pihak keluarga. Hingga Kamis (28/4/2022) dinihari, Sunaryo tidak pulang ke rumah.

Menurut AP, istri Sunaryo kemudian mengirim pesan lalu mendapat balasan. Namun, tak biasanya Sunaryo membalas pesan dengan teks. Sebab Sunaryo biasa membalas pesan dengan pesan suara.

Kecurigaan bertambah saat di pagi harinya, dari nomor Sunaryo juga mengirim pesan yang berisi meminta uang sebesar Rp 4 juta.

"Biasanya kakak saya kalau minta uang tidak lewat WA, biasanya telepon. Nah waktu itu ditelepon juga ndak diangkat, cuma ngetik aja," jelasnya.

Baca juga: Cara Lapor Orang Hilang di Kantor Polisi, Simak Tahapan Beserta Syaratnya

Setelahnya, pihak keluarga kemudian mencari keberadaan Sunaryo ke Desa Semagar, dimana sebelumnya Sunaryo pamit kesana untuk mengantarkan mobil.

Saat ditemui, orang yang menggadai mobil ke Sunaryo mengaku telah memberikan uang ke Sunaryo dan mengantarkannya ke Pasar Jatipurno.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved