Liga Inggris

Bruno Fernandes, Dari Pengagum Cristiano Ronaldo, Kini Main Bareng di Manchester United dan Portugal

Bruno Fernandes mengakui sangat mengidolakan Ronaldo sejak masih belia, kini dia bermain bersama dengan Ronaldo di klub maupun timnas

Penulis: Tribun Network | Editor: Erlangga Bima Sakti
TribunSolo.com / AFP
Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan pra musim antara Manchester United melawana Everton di Old Trafford, 7 Agustus 2021. (Jan Kruger/Getty Images/AFP) 

TRIBUNSOLO.COM - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes merupakan salah satu pengagum berat Cristiano Ronaldo, rekan setimnya sendiri.

Bruno mengaku kekagumannya dengan Ronaldo sudah dimulai sejak usianya masih dbelia. Dia mendukung Manchester United berkat keberadaan Ronaldo.

Dia mengaku juga pernah membeli jaket Manchester United di masa lalu berkat sosok Cristiano Ronaldo.

"Jadi suatu hari, kami pergi ke toko Nike dan ayah kami mengizinkan kami memilih dua jaket. Ini adalah keputusan besar, kau tahu?" kata Bruno dikutip dari The Players' Tribune.

"Kakakku memilih Barcelona kuning karena Messi. Dan bagi saya ... yah, saya bangga untuk mengatakan bahwa bahkan saat itu saya adalah orang yang canggih."

Baca juga: Bukan Sebuah Kesalahan Bila Julukan Greatest of All Time Disematkan untuk Ronaldo dan Messi

Baca juga: Sosok Kapten Baru Man United, Ten Hag Beri Kebebasan Pemain Memilih, De Gea Favorit Daripada Ronaldo

"Saya memilih Man United, tentu saja. Aku masih ingat jaket itu dengan sangat jelas. Biru dengan satu garis putih dan sedikit merah."

"Karena Cristiano, tim impian saya di Inggris adalah United," ujar Bruno.

Meskipun keduanya satu negara, Bruno pertama kali bertemu secara langsung dengan Ronaldo kala keduanya bertemu di Timnas Portugal.

Saking kagumnya, Bruno mengaku sangat gugup ketika bertemu Ronaldo di ruang ganti.

"Saat itu 28 Agustus 2017. Saya ingat tanggalnya," ucap Bruno melanjutkan.

"Saya dipanggil ke tim nasional Portugal untuk Kualifikasi Piala Dunia melawan Kepulauan Faroe. Mewakili negara Anda dalam keadaan apa pun adalah suatu kehormatan besar."

"Pada 13 tahun sebelum saya memasuki ruang ganti itu, saya adalah Bruno yang berusia sembilan tahun, wajah saya dicat dan membawa bendera Portugal."

"Tapi bayangkan saja … 13 tahun sebelum saya memasuki ruang ganti itu, saya Bruno berusia sembilan tahun, wajah saya dicat dan membawa bendera Portugal."

"Keluarga saya dan saya berjalan ke pusat Maia untuk menonton final Euro 2004 melawan Yunani di layar besar di alun-alun ini."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved