Techno

10 Cara Agar iPhone Tidak Boros Baterai, Termasuk Matikan Penyegaran Aplikasi di Latar Belakang

iPhone sejauh ini menjadi gadget yang tidak pernah lebih lebih besar kapasitas baterainya ketimbang ponsel Android pada umumnya.

TheVerge.com
iLUSTRASI iPhone. 

TRIBUNSOLO.COM - iPhone sejauh ini menjadi gadget yang tidak pernah lebih lebih besar kapasitas baterainya  ketimbang ponsel Android pada umumnya.

Bahkan iPhone 13 Pro Max hanya ditopang dengan baterai berkapasitas 4.352 mAh.

Baca juga: Cara Mengubah Rekaman Suara Menjadi Ketikan di iPhone, Bisa Akurat karena Mendukung Bahasa Indonesia

Sedangkan ponsel Android, kebanyakan kini telah menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Kondisi ini pun membuat baterai iPhone lebih cepat habis.

Bagi Anda yang sedang mencari cara agar iPhone tidak boros baterai, berikut 10 tipsnya dilansir dari Kompas.com dan Nextren.

1. Hindarkan iPhone dari paparan suhu yang ekstrem

Cara menghemat baterai iPhone agar tidak boros yang berikutnya adalah dengan menghindarkan perangkat dari paparan suhu yang ekstrem. iPhone dirancang untuk beroperasi dengan baik dalam kisaran suhu dari 16 derajat hingga 22 derajat celcius.

Apabila iPhone dibiarkan terkena paparan suhu yang sangat ekstrem secara terus menerus, entah itu dari internal penggunaan perangkat atau eksternal lingkungan sekitar, maka kesehatan baterainya bakal cepat turun secara drastis.

Dengan melakukan pembaruan sistem operasi seperti yang tertera di atas, iPhone bakal bisa menghentikan pengisian daya di atas 80 persen, saat terjadi aktivitas yang menyebabkan temperatur perangkat meningkat melampaui batas suhu yang direkomendasikan.

2. Mematikan penyegaran aplikasi di latar belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang iPhone bisa dipantau melalui menu “Baterai” di pengaturan perangkat.

Apabila Anda menemukan terdapat aplikasi yang mengonsumsi daya baterai secara berlebih atau tidak wajar, Anda bisa mematikan penyegaran aplikasi tersebut di latar belakang.

Caranya, klik menu “Umum” di pengaturan perangkat, lalu gulir ke bawah dan pilih opsi “Segarkan App di Latar”. Selanjutnya, pilih aplikasi yang terindikasi telah mengonsumsi daya baterai secara berlebih dan geser toggle yang ada di sampingnya ke warna abu-abu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved