Viral

Aksi Heroik Bocah Kelas 3 SD Gagalkan Jambret HP, Pelaku Jatuh Terperosok ke Got

Aksi cukup berani dilakukan seorang anak laki-laki berinisial PA (12) usai dirinya jadi korban jambret.

(Tangkapan layar CCTV warga via TribunJakarta)
Penampakan bocah kelas 3 SD inisial PA (12) menghentikan sejoli yang menjambret handphonenya. Akibatnya, kedua pelaku menabrak tembok rumah warga di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022). 

TRIBUNSOLO.COM - Aksi cukup berani dilakukan seorang anak laki-laki berinisial PA (12) usai dirinya jadi korban jambret.

Pasalnya bocah kelas 3 SD itu berhasil menggagalkan aksi jambret tersebut. 

Baca juga: Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa usai Jambret Tas, Ngaku Lama Nganggur dan Butuh Uang

Untuk diketahui, kejadian ini terjadi di Gang Haji Kiming, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (22/6/2022) pukul 13.04 WIB.

Ibu PA, Teti Kusmiyati (50) mengatakan kejadian bermula ketika anaknya sedang bermain handphone di Gang Haji Kiming.

Lalu ia dipepet kedua pelaku yang mengemudikan sepeda motor jenis matic.

"Anak saya lagi main handphone sama temannya. Tiba-tiba dideketi sama pelaku itu, dia mengambil handphone pakai tangan kiri," kata Teti di Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).

Pelaku yang secara perawakan diperkirakan berusia di bawah 30 tahun memanfaatkan kondisi jalan lingkungan Gang Haji Kiming yang sedang sepi untuk melakukan aksinya.

Bocah kelas 3 SD itu tidak diam saja saat ponselnya dirampas.

Ia mengejar dan berusaha menghentikan kedua pelaku yang merupakan sejoli menaiki sepeda motor.

Akhirnya, pelaku menabrak tembok rumah warga hingga terperosok ke saluran air.

PA berhasil mengejar lalu menarik bagian baju pelaku perempuan yang dibonceng meski tubuhnya sempat terseret.

 

Penampakan bocah kelas 3 SD inisial PA (12) menghentikan sejoli yang menjambret handphonenya. Akibatnya, kedua pelaku menabrak tembok rumah warga di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).
Penampakan bocah kelas 3 SD inisial PA (12) menghentikan sejoli yang menjambret handphonenya. Akibatnya, kedua pelaku menabrak tembok rumah warga di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022). (Tangkapan layar CCTV warga)
 

Baca juga: Aksi Gila Jambret di Kartasura: Ambil HP Bocah Usia 4 Tahun, Lawan Polisi Pakai Cairan Saus Sambal

Perlawanan PA tersebut membuat pelaku kehilangan kemudi sepeda motor hingga akhirnya menabrak tembok rumah warga lalu terperosok ke saluran air berdiameter sekitar 50 sentimeter.

"Pas kejadian itu saya lagi di rumah. Tiba-tiba dengar bunyi gubrak kencang. Saya kira ada orang berantem. Saya keluar rumah, lihat motor sudah masuk ke dalam comberan," ujar Teti.

 

Saluran air di Gang Haji Kiming lokasi sejoli jambret handphone tercebur.
Saluran air di Gang Haji Kiming lokasi sejoli jambret handphone tercebur karena aksinya digagalkan PA, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).

 

Meski tertangkap basah dan aksinya tersorot kamera CCTV, Teti menuturkan pelaku berkilah tidak menjambret dengan dalih tidak ada barang bukti handphone anak PA yang dijambret.

Beruntung PA mendapati handphone miliknya di dalam saluran air, handphone tersebut diduga dibuang pelaku ketika sepeda motor dikemudikan terperosok karena hilang kendali.

"Dia (pelaku) mengangkat tangannya bilang 'saya enggak menjambret, mana enggak ada barang bukti' bilang begitu. Ternyata handphone itu sudah dibuang, untung anak saya lihat," tuturnya.

(TribunJakarta)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved