Berita Sukoharjo Terbaru

Dugaan Pelecehan Seksual Personel JKT48 di Sukoharjo, Manajemen The Park Mall Tegaskan Hoaks

Kabar adanya pelecehan seksual di konser JKT48 di The Park Mall Solo Baru ditegaskan hoaks. Pengunggah video sudah diklarifikasi dan minta maaf.

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebuah video di media sosial terkait dugaan tindak pelecehan seksual pada personel JKT48, usai manggung di The Park Mall Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo viral. 

JKT48 baru saja menggelar konser di The Park Mall Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (28/6/2022) lalu. 

Konser tersebut digelar dalam rangka JKT48 10 Anniversary Tour, dan mendapatkan antusias yang luar biasa.

Baca juga: Konser Tour JKT48 di The Park Mall Solo Baru Dipadati Ribuan Fans yang Ingin Lihat Aksi Member

Hal tersebut menjadi viral, usai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggungah klarfikasi dugaan pelecehan seksual mamber JKT48 itu bukan di Kota Solo.

Ramainya pemberitaan terkait peristiwa itu di media sosial (Medsos), membuat manajemen The Park Mall angkat bicara.

Kabar pelecehan seksual tersebut ditegaskan hoaks.

Business and Marketing Director The Park Mall, Danny Johannes mengatakan, kejadian tersebut terjadi usai JKT48 manggung, sekira pukul 22.00 WIB.

Pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada panitia penyelenggara dan manajemen JKT48.

"Kami selama ini tidak menanggapi adanya kabar dari salah satu akun media sosial terkait pelecehan yang terjadi," katanya, Senin (4/7/2022).

"Karena kami hanya tempat yang dipercaya tour JKT48, dan sampai tadi malam penyelenggara tidak ada komplain atau memberikan informasi dari hal terkait," imbuhnya.

Manajemen menyesalkan jika ada hal yang tidak baik terjadi, dimanapun lokasinya.

Terkait kejadian tersebut, Danny mengatakan panitia penyelenggara sudah melakukan klarifikasi terhadap pengupload video tersebut, yakni akun instagram @lokalconnect.

"Dari @lokalconnect sudah melakukan klarifikasi, dan mereka meminta maaf atas video tersebut. Permasalahannya sudah selesai," ucapnya.

Kendati demikian, Danny meminta kepada netizen untuk tetap bijak dalam bermedsos.

Klarifikasi atas isu itu juga disampaikan oleh manajemen JKT48 melalui akun Twitter resmi kegiatan JKT48 10th Anniversary Tour', @JIKT48TOUR pada Minggu (3/7/2022) malam.

"Memang dibenarkan adanya antusiasme luar biasa dari fans yang hendak menyapa member ketika sedang berjalan menuju ke arah back stage, tetapi kejadian tersebut ditanggapi dengan sigap oleh tim keamanan. Sekali lagi kami tegaskan bahwa TIDAK ADA kejadian pelecehan seksual di rangkaian acara JKT48 10th Anniversary Tour Solo, terima kasih atas perhatiannya." Tulis Manajemen JKT48. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved