Berita Sukoharjo Terbaru

Pamit Cari Pakan Ternak, Pria di Mojolaban Tak Pulang Semalaman: Ditemukan Meninggal di Sawah 

Warga Cangkol Sukoharjo digegerkan penemuan mayat seorang pria di sawah. Setelah ditelusuri, ternyata pria itu adalah warga sekitar.

kompas.com
Ilustrasi : Seorang pria ditemukan meninggal di persawahan kawasan Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.  

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Seorang warga bernama MS (73) ditemukan meninggal dunia di area persawahan Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban pada Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan korban merupakan warga Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban yang merupakan seorang buruh. 

"Korban meninggal karena terjatuh dan terjadi pendarahan dalam," kata dia, kepada TribunSolo.com.

Baca juga: Mahasiwa Bunuh Teman karena Sakit Hati,Setelah Buang Mayat Pelaku Salat Subuh & Infakkan Uang Korban

Kapolres menerangkan, adapun kronologi penemuan jenazah korban bermula saat sejumlah saksi melihat sepeda ontel yang berada tak jauh dari lokasi kejadian dan dalam keadaan berembun.

Saksi yang pertama kali melihat sepeda ontel itu kemudian mencari siapa pemilik sepeda itu di sekitar lokasi, namun tidak menemukan. 

"Saksi itu kemudian menemui saksi lain untuk membantu mengenali siapa pemilik sepeda ontel itu. Namun mereka sama-sama tidak mengetahui pemiliknya," jelasnya. 

Tak lama, salah satu saksi kemudian melihat ada seorang laki-laki dengan posisi tidur tengkurap di area persawahan.

Setelah dicek, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Temuan itu kemudian dilaporkan ke warga sekitar dan Polsek Mojolaban. Setelah diperiksa, diketahui korban merupakan warga setempat. 

"Oleh dokter korban diperkirakan sudah meninggal lebih dari 12 jam, serta tidak ditemukan tanda tanda kekerasan," papar Kapolres.

Sementara itu, berdasarkan berdasarkan keterangan keluarga, kata dia, korban pergi meninggalkan rumah pada hari Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB untuk mencari rumput guna pakan kambing. 

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya temuan barang bukti berupa sabit yang diduga untuk mencari rumput dan kantong rumput. 

"Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga, pihak keluarga menerima atas meninggalnya korban dan menolak untuk diautopsi," tandas AKBP Wahyu. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved