Idul Adha 2022

Teka-teki Nomor 024 di Tubuh Sapi Kurban Anies Baswedan, Kebetulan atau Kode Pilpres 2024?

Selesa salat Id, Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban sapi secara simbolis kepada panitia kurban bermimpi 024 di JIS. Apa makna nomor itu?

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
Kompas.tv/Hasya Nindita
Sapi kurban milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/22). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022).

Selesa salat Id, Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban sapi secara simbolis kepada panitia kurban bermimpi '024' di JIS.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun memberikan tanggapannya soal sapi bernomor '024' tersebut.

Apakah ada kaitannya dengan Pilpres 2024?

"Ah enggak pake nomor-nomor," kata Riza kepada wartawan seusai Salat Iduladha di JIS.

Baca juga: Viral ABG dari Citayam dan Bojonggede Ramaikan Jakarta, Tak Disangka Respons Anies Baswedan

Anies dalam sambutannya, mengatakan berkat kolaborasi seluruh elemen masyarakat rasa keadilan sosial benar-benar terlaksana.

"Insya Allah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana," kata Anies.

Ia pun mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada warga DKI yang ikut hadir dalam pelaksanaan Salat iduladha di JIS.

"Kami atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, dan memilih untuk ikut melaksanakan Salat iduladha di JIS," ujarnya.

Beberapa waktu belakangan, nama mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu kini disebutkan jadi salah satu bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Tak cukup sampai di situ, Partai NasDem juga sudah menjadikan Anies Baswedan sebagai salah satu kandidat yang bakal diusung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Hal tersebut merupakan hasil dari keputusan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dalam rapat kerja nasional (rakernas) di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). (*)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved