PLN Pastikan Keandalan Suplai Listrik Demi Sukseskan Piala AFF U-16 2022

Demi mensukseskan turnamen sepak bola Piala AFF U16 2022, PLN memastikan keandalan suplai listrik.

Editor: Hanang Yuwono
dok. PLN/TRIBUNSOLO.COM
PLN menyiapkan beberapa langkah untuk mengamankan listrik di 2 venue tempat digelarnya Piala AFF U16 2022, yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantu 

TRIBUNSOLO.COM, YOGYAKARTA -- Indonesia didapuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala AFF U-16 2022. 

Demi mensukseskan turnamen sepak bola yang diikuti negara-negara ASEAN tersebut PLN memastikan keandalan suplai listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengatakan, PLN telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengamankan listrik di 2 venue tempat digelarnya turnamen bola tersebut, yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Baca juga: PLN Jamin Listrik Aman Selama ASEAN Para Games di Solo, Gibran : Luar Biasa Sekali Dukungannya

“Untuk memastikan tidak terganggunya listrik saat pertandingan berlangsung, PLN telah menyediakan pengamanan berlapis dengan menyiagakan 5 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 1 unit genset daya 50 kVA, dan 2 unit Gardu Bergerak (UGB),” terangnya.

Peralatan backup tersebut dilengkapi dengan automatic change over switch (ACOS).

ACOS sendiri merupakan perangkat yang berfungsi untuk memindahkan beban dari sumber listrik utama ke sumber cadangan secara otomatis dan relatif singkat, sehingga kontinuitas suplai listrik akan terus terjaga

“Sementara itu dari segi pasokan juga dalam keadaan aman. Saat ini daya mampu sistem kelistrikan DIY sebesar 1.080 MW, sedangkan beban puncak tertinggi sebesar 550 MW,” ujar Irwansyah.

Baca juga: PLN Turut Sukseskan Gelaran Asean Para Games, Pastikan Keandalan Listrik Tanpa Kedip

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang mensuplai venue pertandingan untuk meningkatkan keandalan.

“Saat penyelenggaraan AFF U-16, PLN juga menyiagakan sebanyak 175 personel yang stand by di lokasi-lokasi pertandingan, pasukan tersebut terdiri dari 65 personil PLN, 75 personil Yantek, dan 35 personil mitra kerja,” lanjutnya.

Para personel tersebut didukung dengan armada berupa 24 unit kendaraan roda empat, 8 unit kendaraan roda dua, dan 5 crane.

“Dengan persiapan yang matang baik sebelum penyelenggaraan maupun saat penyelenggaraan AFF U-16 ini, diharapkan acara tersebut berjalan dengan lancar. Dan, mari sama-sama kita dukung Garuda Muda yang sedang berjuang di Piala AFF U-16 untuk dapat mengharumkan nama Indonesia lewat sepak bola,” pungkas Irwansyah. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved