Liga Inggris

Kesalahan Erik ten Hag di Laga Perdana Liga Inggris, Tak Masukan Ronaldo Jadi Starter Man United

Erik ten Hag membuat kesalahan hingga membuat Manchester United terima kekalahan atas Brighton di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023.

Penulis: Tribun Network | Editor: Mardon Widiyanto
Lindsey Parnaby / AFP
Manajer Pelatih Manchester United, Erik ten Hag pada Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton and Hove Albion di Old Trafford Manchester, Inggris ,Minggu (7/8/2022) 

TRIBUNSOLO.COM - Manchester United kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion pada pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022).

Kekalahan Manchester United di laga pertama Liga Inggris 2022-2023 ini tak lepas dari peran pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca juga: Manchester United Dibuat Keok di Laga Perdana Liga Inggris, Harry Maguire : Ini Awal yang Buruk

Erik ten Hag disebut telah membuat dosa terhadap Manchester besar dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo sehingga The Red Devils harus menelan kekalahan.

Dalam pertandingan tersebut, Erik ten Hag tidak memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Erik ten Hag mengungkap alasannya mencadangkan Ronaldo karena mepetnya persiapan CR7 bersama skuad Manchester United.

Kendati demikian, masuknya Ronaldo membuat permainan Manchester United terlihat lebih baik dengan sejumlah peluang yang berhasil mereka ciptakan.

Reaksi Striker Manchester United Cristiano Ronaldo di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, Minggu (7/8/2022)
Reaksi Striker Manchester United Cristiano Ronaldo di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, Minggu (7/8/2022) (Lindsey Parnaby / AFP)

"Saya pikir iya, yang jelas, pada babak kedua kami tampil lebih bagus di lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo naik, lalu kami menciptakan peluang," ucap Erik ten Hag.

Erik menyanyangkan striker Manchester United itu tak kunjung mencetak gol di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023.

Meskipun demikian, ia memakhlumi karena Cristiano Ronaldo baru mengikuti latihan seminggu ini.

"Sangat disayangkan kami tidak mencetak gol, semuanya butuh waktu, tidak bisa dipaksakan, dia sudah satu minggu mengikuti latiha, dia harus berbuat lebih banyak untuk menjadi bugar dan pertandingan ini akan membantu dia, dia akan lebih bagus minggu depan," tutur Ten Hag.

Erik ten Hag baru memainkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-53 menggantikan Fred ketika Manchester United sudah tertinggal dua gol.

Dwi gol Brighton and Hove Albion ke gawang Manchester United diborong oleh Pascal Gross pada menit ke-30 dan 39'.

Tak lama setelah memainkan Cristiano Ronaldo, Manchester United memang bisa memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Alexis MacAllister pada menit ke-68.

Namun, gol bunuh diri Alexis MacAllister itu masih belum sanggup untuk menghindarkan Manchester United dari kekalahan di hadapan 70ribu lebih penggemar yang memadati stadion.

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dibobol Brighton.
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dibobol Brighton. (TWITTER.COM/SKYSPORT)

Baca juga: Manchester United Gagal Raih Poin di Laga Perdana Liga Inggris, Alasan Ronaldo Ingin Segera Cabut?

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved