Konser Dream Theater di Solo Sukses, Gibran Apresiasi Dukungan PLN Pulihkan Ekonomi Lewat Musik

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi dukungan PLN dalam menyukseskan acara skala internasional yang digelar di Solo.

Editor: Hanang Yuwono
dok. PLN/TRIBUNSOLO.COM
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, berfoto bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, saat konser Dream Theater di Solo, Rabu (11/8/2022). 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Gelaran konser band kondang asal Amerika Serikat, Dream Theater, bertajuk Top of The World Tour di Solo, Rabu 10 Agustus 2022, berlangsung sukses.

Hal ini tidak terlepas dengan keandalan pasokan listrik dari PT PLN (Persero).

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi dukungan PLN dalam menyukseskan acara skala internasional yang digelar di Solo.

Baca juga: Dukung Konser Dream Theater di Solo, PLN Gairahkan Ekonomi Lewat Wisata Musik

“Terima kasih PLN, kemarin sudah didukung acara ASEAN Paragames, sekarang didukung acara Dream Theater. Semoga PLN semakin sukses,” ujarnya.

Di lokasi acara Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa PLN berkomitmen mendukung pemulihan geliat perekonomian nasional dengan menghadirkan listrik yang andal.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang menginginkan pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat.

"Dengan acara ini, kita lihat masyarakat bisa bergembira, kemudian banyak multiplier effect-nya. Kita lihat tadi banyak UMKM terlibat, hotel penuh, ekonomi bergerak, rakyat bergerak, pemulihan lebih cepat," katanya.

Darmawan juga mengapresiasi pemerintah yang telah berhasil melakukan pemulihan ekonomi.

Baca juga: PLN Sukses Meriahkan ASEAN Para Games 2022 di Solo, Listrik Menyala Tanpa Kedip

“Hal itu terbukti dengan adanya pertumbuhun ekonomi yang diiringi dengan pertumbuhan demand listrik yg lebih tinggi dari perkiraan kami,” ujarnya.

Darmawan menjelaskan, pada 2020 pertumbuhan listrik minus 0,79 persen, sementara pada 2021 bertumbuh sebesar 5,77 persen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved