Kecelakaan Maut di Tol Solo Ngawi

Pilunya Sopir Truk Asal Malang, Perbaiki Tali Terpal di Tol Solo-Ngawi, Tewas Ditabrak Truk Boks

Seorang sopir meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalan Tol Solo-Ngawi. Korban tertabrak saat memperbaiki tali yang mengangkut jeruk.

TribunSolo.com/Septiana Ayu Lestari
Kondisi dua truk yang terlibat kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi, di Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen yang telah dievakuasi ke unit laka Satlantas Polres Sragen, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Seorang sopir truk pengangkut jeruk asal Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang menjadi salah satu korban jiwa dalam kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi, Kamis (18/8/2022).

Ia adalah Suwandi (44) asal Desa Pandesari, Kecamatan Pujon yang mana saat itu tengah mengemudikan Mitsubishi Light Truk bernomor polisi N 8452 UH. 

Truk tersebut diketahui tengah mengangkut buah jeruk yang melaju dari arah Ngawi menuju Solo.

Korban mengendarai truk bersama seorang lainnya, yakni Teguh Slamet Priyanto (32) warga Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto mengatakan awalnya pengendara truk tersebut melihat ada tali terpal yang lepas. 

"Tepatnya di KM 544.000 jalur B, di Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen sopir tersebut kemudian menepi dengan maksud untuk memperbaiki terpal," ungkapnya saat ditemui wartawan, Kamis (18/8/2022). 

Setelah memarkirkan truk di sebelah kiri jalan tol, baik sopir dan penumpang truk bercorak kuning tersebut turun dan berjalan ke belakang.

Saat itu, Suwandi tengah memperbaiki terpal truk di bagian kiri yang dekat dengan badan jalan tol.

Baca juga: Tragis Wanita di Tulungagung Ini, Pingsan usai Kecelakaan, Malah Dirudapaksa Teman hingga Meninggal

Sedangkan temannya memperbaiki terpal di sebelah kanan truk.

"Kemudian dari belakang melaju truk boks bernomor polisi B-9749- UXV, diduga pengemudi truk boks kurang konsentrasi dan akhirnya tidak bisa mengendalikan kendaraannya," terangnya. 

"Kemudian sopirnya truk pengangkut jeruk yang ada disebelah kanan (tertabrak) yang akhirnya meninggal dunia," tambahnya. 

Suwandi diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah mengalami luka pada lutut kaki kanan patah tertutup, lutut kaki kiri dan pergelangan kaki kiri patah terbuka, tulang leher patah dan memar dibagian perut bagian kiri. 

Kemudian, Suwandi dievakuasi ke RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved