Liga Inggris

Kejamnya Liverpool Bantai Bournemouth 9 Gol, Pemain Lawan sampai Ada yang Kehabisan Oksigen

Scott Parker sampai malu dan merasa perlu meminta maaf kepada fan Bournemouth dalam sesi konferensi pers usai duel melawan Liverpool.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
OLI SCARFF / AFP
Striker Liverpool asal Brasil Roberto Firmino (tengah) merayakan setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield pada 27 Agustus 2022. 

TRIBUNSOLO.COM - Liverpool tampil beringas saat bertemu Bournemouth di pekan keempat Liga Inggris 2022-2023.

Liverpool tanpa ampun menggilas Bournemouth 9-0.

Pembantaian 9 gol terjadi dalam laga pekan keempat Liga Inggris atau Premier League 2022-2023 antara Liverpool vs Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Legenda Man United, Patrice Evra Sebut Peran Sadio Mane di Liverpool Lebih Penting Ketimbang Salah,

Kemenangan telak Liverpool terwujud berkat kontribusi Luis Diaz (3’, 85’), Harvey Elliott (6’), Trent Alexander Arnold (28’), Roberto Firmino (31’, 62’), Virgil van Dijk (45’), Fabio Carvalho (80’), dan satu gol bunuh diri Chris Mepham (46’).

Pesta gol Liverpool di Anfield itu tentunya menjadi hari soal untuk pelatih Bournemouth, Scott Parker.

Scott Parker sampai malu dan merasa perlu meminta maaf kepada fan Bournemouth dalam sesi konferensi pers usai duel melawan Liverpool.

“Saya tak begitu terkejut mengingat level lawan jauh lebih tinggi dari kami. Saya tak membuat alasan, beberapa gol lahir karena kesalahan kami sendiri,’ kata Scott Parker seperti dikutip dari The Guardian.

Baca juga: Kemenangan Perdana Manchester United Musim Ini, Gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford Gilas Liverpool

“Saya merasa kasihan kepada fan. Saya kasihan kepada pemain sebab tim kami kurang lengkap untuk bisa bersaing di level ini. Ini tidak membuat lebih jelas bagi saya.”

“Ada pemain yang baru merasakan Premier League untuk pertama kali. Saya tak pernah berpikir kami bisa kalah 0-9, namun saya mengharapkan perlawanan nyata pada beberapa momen dan laga tertentu,” ujar Parker, dikutip dari Kompas.com.

Apabila dibandingkan dua tim promosi lain Premier League musim ini, yakni Fulham dan Nottingham Forest, Bournemouth memang tampak paling lesu di bursa transfer.

Bounemouth baru membelanjakan 22,6 juta pound buat merekrut dua pemain serta mendatangkan tiga personel anyar dengan status pinjaman.

“Ini adalah hari terberat, sebagai pemain dan tentu sebagai pelatih. Area pinggir lapangan hari ini terasa cukup menyakitkan dan saya bisa merasakan itu juga dalam diri pemain. Mereka butuh bantuan,” tutur Parker yang semasa bermain pernah membela Fulham dan Chelsea.

Baca juga: Bek Andalan Liverpool Virgil Van Dijk Jadi Sasaran Kritikan, Disebut cuma Berdiri di Lapangan

Scott Parker mengungkapkan lebih detail bagaimana pemainnya kepayahan menghadapi serbuan pemain Liverpool.

“Liverpool kejam dan pemain saya tersungkur, mencari oksigen di sejumlah kesempatan serta mencoba bernapas,” tutur Parker.

Kekalahan dari Liverpool membuat posisi Bournemouth sementara melorot ke tangga 16 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Tim beralias The Cherries itu sudah kemasukan 16 kali dalam empat laga Premier League musim ini.

Bournemouth sempat merasakan pahit digilas Man City (0-4) dan Arsenal (0-3), sebelum dihancurkan 9 gol tanpa balas. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved