Pilpres 2024

Ini 3 Nama yang Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024, Ada Mahfud MD

Gemira sebelumnya sudah menerima aspirasi dari para kiai, hingga ulama dan ormas Islam soal sosok yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
Warta Kota/Alex Suban
Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan hak pilihnya di TPS 41, Kampung Curug, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) sebagai salah satu organisasi sayap Partai Gerindra memberikan rekomendasi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subanto di Pilpres 2024.

Gemira sebelumnya sudah menerima aspirasi dari para kiai, hingga ulama dan ormas Islam soal sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Beberapa yang diusulkan seperti tadi ada Pak Muhaimin, Ibu Khofifah, bahkan ada yang mengusulkan Pak Mahfud," kata Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Kendati demikian, Gus Irfan mengatakan pihaknya tak ingin masuk lebih jauh perihal sosok cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Baca juga: Reaksi Cak Imin soal Wacana Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Klaim Kunci Kemenangan Ada di PKB

Kata dia, sosok cawapres akan dikembalikan kepada Gerindra dan partai koalisi , yakni PKB.

"Itu semua nanti sesuai kesepakatan antara Gerindra dan PKB akan diputuskan dua ketum, Pak Prabowo dan Mas Imin, mereka yang akan memutuskan siapa capres-cawapres," pungkas Gus Irfan.

Diberitakan, Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Gemira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang," ujar Sekretaris Jenderal PP Gemira Sudarto dalam konferensi pers  di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Sudarto menjelaskan, upaya memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024  dilakukan oleh Gemira dengan melakukan konsolidasi dan penjaringan aspirasi.

Aspirasi itu berasal dari para tokoh Islam, para ulama, kiai, habaib, ormas-ormas Islam, dan para pimpinan pondok pesantren di Indonesia.

Baca juga: Desmond Mahesa Mengaku Lebih Suka Duet Prabowo Subianto-Cak Imin Ketimbang Puan Maharani

"Prabowo dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI," ujar dia.

Sudarto menegaskan, pihaknya akan menggelar konsolidasi akbar dengan instrumen Gerindra Bersholawat, pangajian dan edukasi lainnya yang rencananya akan digelar di seluruh wilayah Indonesia.

"Gemira juga menegaskan sikap bahwa dukungan politik terkait capres hanya tunggal kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto," tandas dia.

(*)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved