Berita Karanganyar Terbaru

Kafe Black Arion Tak Gubris Surat Perintah Kades Gedongan Kosongkan Tanah Kas Desa, Warga Emosi

Pengelola kafe Black Arion masih kekeh tak mengosongkan kafenya yang berdiri di atas tanah kas desa Gedongan meski sudah diultimatum oleh pemdes

Dok. Satpol PP Karanganyar
Satpol PP Karanganyar menyegel Kafe Black Arion, di Jalan Adi Sumarmo, tepatnya di Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Kafe Black Arion tak menggubris surat perintah dari Kepala Desa Gedongan untuk mengosongkan bangunan yang berdiri di atas tanah kas desa tersebut.

Padahal surat perintah itu sudah memberikan tenggat waktu cukup lama yakni 2 x 24 jam sejak diberikan.

Hingga saat ini, lahan tersebut tak kunjung dikosongkan oleh pengelola kafe Black Arion.

Ketua Forum Masyarakat Gedongan Bersatu (FMGB) Bandung Gunadi mengatakan surat perintah pengosongan tersebut sudah diberikan kepada pengelola kafe sejak Jumat (9/9/2022) pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Kades Gedongan Buat Surat Perintah Pengosongan Kafe Black Arion, Beri Tenggat Waktu 2 x 24 Jam

Baca juga: Jemput Anak Sekolah, Ayah di Karanganyar Kaget, Motor Yamaha Byson Miliknya Tiba-tiba Terbakar

"Surat tersebut sudah disampaikan pada pukul 14.00 WIB, namun pada waktu itu menolak. Lalu diupayakan pukul 23.00 WIB dikirim lagi dan diterima," ucap Bandung, kepada TribunSolo.com, Selasa (13/9/2022).

Bandung mengatakan dalam surat tersebut, pihak pengelola diberikan waktu untuk mengosongkan lokasi tersebut dengan durasi waktu 2 x 24 jam.

Berdasarkan surat tersebut, mereka diberikan waktu untuk mengosongkan lokasi tersebut sendiri sampai Minggu (11/9/2022) pukul 16.00 WIB.

"Namun hingga saat ini, mereka tak segera mengosongkan lokasi tersebut, dan masih berdiri kokoh," ujar Bandung.

Oleh karenanya, Bandung menagih janji Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang bakal segera turun tangan terkait pengosongan lahan bengkok tersebut.

"Pemerintah Desa Gedongan sudah memberikan surat permohonan bantuan kepada Pemkab Karanganyar karena hingga saat ini, surat perintah tersebut tidak dihiraukan, namun hingga saat ini tidak ada bantuan yang turun," kata Bandung.

Pihaknya telah menanyakan terkait janji Pemkab Karanganyar yang akan membantu mengosongkan lokasi tersebut melalui Kasatpol PP Karanganyar.

Namun, kata dia, jawaban yang diberikan Satpol PP Karanganyar tidaklah memuaskan.

Baca juga: Miris, Ratusan Pasangan Muda Karanganyar Ajukan Dispensasi Nikah, Pergaulan Bebas Tak Bisa Ditekan?

Baca juga: Warganet Minta Colomadu Masuk Solo, Bupati Karanganyar : Mending Bahas Provinsi Surakarta

"Pagi ini tadi 07.00 WIB, kami menanyakan kembali ke Kasatpol PP Karanganyar, dan dia malah menanyakan kembali surat pemdes sudah dilakukan serta menanyakan kesanggupan untuk membereskan sendiri," ujar Bandung.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved